Kompas TV olahraga kompas sport

Lakoni Balapan Terakhir di MotoGP, Valentino Rossi Disambangi Pesepak Bola Idolanya

Kompas.tv - 14 November 2021, 22:20 WIB
lakoni-balapan-terakhir-di-motogp-valentino-rossi-disambangi-pesepak-bola-idolanya
Vaentino Rossi dan Ronaldo. (Sumber: motorcyclesports.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

VALENCIA, KOMPAS.TV - Valentino Rossi telah menjalani balapan terakhirnya di MotoGP pada Minggu (14/11/2021) malam WIB. Sebelumnya, pembalap asal Italia sudah mengumumkan akan pensiun di akhir musim MotoGP 2021.

Kendati MotoGP 2021 sudah dimenangi oleh Fabio Quartararo, race kali ini terasa spesial, lantaran menjadi penampilan terakhir The Doctor.

Rossi menutup kariernya dengan finis di posisi 10. Sementara itu, MotoGP Valencia dimenangkan oleh Francesco Bagnaia, disusul Jorge Martin dan Jack Miller.

Sebelum balapan dimulai, Rossi mendapat kejutan dari idolanya, Ronaldo Nazario.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia: Bagnaia Finis Tercepat, Rossi ke-10

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter resmi MotoGP, Rossi terkejut saat mendapati Ronaldo sudah ada di paddock. Sontak, Rossi terlihat girang dan memeluk mantan pesepak bola asal Brazil.

Seperti diketahui, Rossi memang sangat mengidolakan Ronaldo. Ronaldo dianggap Rossi sebagai pesepak bola favoritnya sepanjang masa.

Bahkan, dalam sebuah wawancara bersama BT Sport, Rossi sebenarnya bukanlah penggemar Inter Milan, klub Italia pertama yang dibela oleh Ronaldo.

Rossi awalnya adalah pendukung Sampdoria, tetapi semenjak kedatangan Ronaldo ke Inter Milan pada 1998 silam, The Doctor membelot untuk menjadi fans Nerazzurri.

Baca Juga: Kilas Balik Kemenangan Valentino Rossi di GP Indonesia 1997

Pesepak bola yang telah memenangkan dua gelar Piala Dunia bersama timnas Brazil tersebut bangga dengan karier yang dicatatkan Rossi.

"Saya bertemu Valentino Rossi untuk pertama kalinya di Italia dua puluh tahun yang lalu. Saat itu dia sudah juara. Dia juga dikenal sebagai penggemar Inter Milan dan saya dulu bermain di sana," tutur Ronaldo, dikutip dari motorcyclesports.com.

"Dia masih sangat muda dan saya memiliki kasih sayang khusus untuknya. Kami berada di balapan terakhirnya, dia melakukan karier yang luar biasa."

"Dia adalah legenda sejati, dia pantas mendapatkan segalanya. Saya berharap dia sukses untuk masa depan."

"Saya mengatakan kepadanya bahwa hidup bisa menyenangkan bahkan tanpa balapan, itulah yang terjadi pada saya ketika saya berhenti bermain sepak bola. Senang berada di sini pada balapan terakhirnya," tandas Ronaldo.

 



Sumber : motorcyclesports.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x