Kompas TV olahraga kompas sport

Kilas Balik Kemenangan Valentino Rossi di GP Indonesia 1997

Kompas.tv - 13 November 2021, 18:15 WIB
kilas-balik-kemenangan-valentino-rossi-di-gp-indonesia-1997
Valentino Rossi saat tampil di GP Indonesia 1997 bersama tim GP 125cc, Aprilia, dan berhasil keluar sebagai pemenang. (Sumber: TOSHIFUMI KITAMURA)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Percaya atau tidak, pembalap Moto GP Valentino Rossi ternyata pernah memacu kuda besinya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan berhasil meraih kemenangan.

Tepatnya, pada GP Indonesia 1997, pembalap berjuluk The Doctor tersebut sukses merajai Sirkuit Sentul bersama tim Aprilia.

Kemenangan tersebut tentu menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi Rossi yang kala itu baru menjalani tahun keduanya di Grand Prix (GP) kelas 125cc.

Rossi yang kala itu masih berusia 18 tahun juga berhasil memberikan kejutan karena sanggup mengambil alih posisi terdepan, meskipun awalnya memulai balapan di urutan keempat.

Baca Juga: Update Line-up MotoGP 2022: Murid Valentino Rossi Promosi, Semua Kursi Pembalap Terisi

Selain itu, kejayaan Rossi di Sentul juga menarik untuk diperhatikan, mengingat sebuah kecelakaan sempat menimpa pembalap asal Italia tersebut.

Melansir BolaSport.com, diketahui bahwa Rossi mengalami kecelakaan sepekan sebelum GP Indonesia digelar, tepatnya pada Sabtu (20/9/1997) malam waktu setempat.

Kronologinya, mobil Porsche yang ditumpangi Rossi dan ayahnya mengalami kecelakaan tunggal dalam perjalanan ke tempat tinggalnya di Montecchio, Italia.

Kejadian nahas tersebut terjadi Rossi menggelar pesta di Tavullia untuk merayakan kesuksesannya menjadi juara dunia GP 125cc.

Rossi pun kemudian dilarikan ke sebuah rumah sakit di Pesaro dan diagnosis dokter yang menangani menyebutkan bahwa sang pembalap mengalami trauma di kepala akibat benturan saat kecelakaan.

Baca Juga: Ini Penyesalan Terbesar Rossi Sebelum Pensiun



Sumber : BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x