Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil MotoGP Valencia: Bagnaia Finis Tercepat, Rossi ke-10

Kompas.tv - 14 November 2021, 21:26 WIB
hasil-motogp-valencia-bagnaia-finis-tercepat-rossi-ke-10
Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Valencia yang merupakan balapan terakhir musim ini, sementara Valentino Rossi menutup kariernya dengan finis di urutan ke-10. (Sumber: Twitter @PeccoBagnaia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

VALENCIA, KOMPAS.TV - MotoGP musim 2021 telah menyelesaikan balapan terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (14/11/2021).

MotoGP Valencia ini sekaligus merupakan balapan terakhir dari Valentino Rossi yang memutuskan pensiun tahun ini.

Meski juara MotoGP musim 2021 telah menjadi milik Fabio Quartararo, bukan berarti balalan terakhir di Valencia ini tidak seru untuk ditonton.

Balapan MotoGP Valencia berhasil dimenangkan Francesco Bagnaia yang menjadi tercepat menyentuh garis finis disusul oleh Jorge Martin dan Jack Miller.

Sementara itu, Valentino Rossi menutup kariernya di MotoGP dengan finis di posisi ke-10.

Jalannya Balapan

Di MotoGP Valencia ini, starting grid terdepan menjadi milik trio yang mengendarai Ducati, yaitu Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller.

Sementara itu, juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo memulai balapan dari urutan kedelapan dan Valentino Rossi yang menjalani balapan terakhirnya start dari posisi 10.

Baca Juga: Update Line-up MotoGP 2022: Murid Valentino Rossi Promosi, Semua Kursi Pembalap Terisi

Saat balapan dimulai, Jorge Martin langsung melesat untuk mempertahankan posisi terdepannya. Bagnaia yang tepat di belakang Martin juga membuntutinya dari posisi dua.

Kedua rider Ducati itu dibayangi oleh duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang melesat ke urutan ketiga dan keempat.



Sumber : Kompas TV/MotoGP


BERITA LAINNYA



Close Ads x