Kompas TV olahraga kompas sport

Soal Piala Dunia Dua Tahunan, De Bruyne: Idenya Tak Buruk, yang Penting Pemain Dapat Waktu Rehat

Kompas.tv - 13 November 2021, 18:40 WIB
soal-piala-dunia-dua-tahunan-de-bruyne-idenya-tak-buruk-yang-penting-pemain-dapat-waktu-rehat
Kevin De Bruyne menjadi aktor kebangkitan Belgia saat menghadapi Denmark, Kamis (18/6/2021). (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BRUSSEL, KOMPAS.TV - Gelandang Tim Nasional (timnas) Belgia, Kevin De Bruyne tidak terlalu mempermasalahkan ide Piala Dunia dua tahunan yang diusung oleh Arsene Wenger.

Seperti diketahui, Kepala Pengembangan Sepak Bola FIFA, Arsene Wenger menawarkan ide kontroversial tentang Piala Dunia yang bisa diadakan tiap dua tahun.

Wacana Wenger tersebut mendapat banyak penolakan. Presiden UEFA Alexander Ceferin menyebut, ide tersebut mereduksi kesakralan Piala Dunia dan mengancam FIFA bahwa seluruh anggota UEFA akan memboikot Piala Dunia dua tahunan.

Paling anyar, seluruh klub Liga Inggris angkat bicara tentang rencana tersebut. Intinya, mayoritas pihak masih meragukan dan mengecam ide Wenger.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Wacana Penyelenggaraan Piala Dunia Dua Tahunan

Namun, De Bruyne menyebut wacana tentang Piala Dunia dua tahunan tidaklah buruk.

Gelandang serang yang bermain untuk Manchester City itu menerima ide tersebut, selama para pemain diberikan waktu rehat yang cukup.

"Pada awal musim, saya mengadakan pertemuan dengan FIFA dan Arsene Wenger untuk menjelaskan kepada kami apa yang ingin mereka lakukan," kata De Bruyne, dikutip dari Belga.

“Untuk melakukan hal seperti itu, federasi semua negara, UEFA dan FIFA harus berkoordinasi. Setiap orang harus bekerja sama.

Baca Juga: Presiden FIFA: Super Bowl Bisa Diadakan Tiap Tahun, Kenapa Tidak Piala Dunia Dua Tahun Sekali?

“Saya bersikeras pada poin kedua: Saya memberi tahu mereka bahwa mereka harus menjaga waktu istirahat yang nyata bagi kami, para pemain, di akhir musim.

"Idenya sendiri tidak buruk, selama semua orang bekerja sama," imbuh eks pemain Chelsea.



Sumber : Belga.be


BERITA LAINNYA



Close Ads x