Kompas TV olahraga kompas sport

Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi akan Kelilingi Lintasan Naik Motor Custom Bernuansa Balap Klasik

Kompas.tv - 12 November 2021, 09:13 WIB
resmikan-sirkuit-mandalika-jokowi-akan-kelilingi-lintasan-naik-motor-custom-bernuansa-balap-klasik
Postingan akun Instagram @zulkieflimansyah. Jokowi jajal aspal Sirkuit Mandalika pakai motor bergaya cafe racer, berikut spesifikasinya. (Sumber: Trribunotomotif)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra

LOMBOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dengan mengelilingi lintasan dengan mengendarai motor custom Kawasaki W175, Jumat (12/11/2021).

Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB. 

Setibanya di Bandara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah, Jokowi akan langsung menuju pit building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika. 

Presiden dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika. 

Baca Juga: Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Hari Ini, Berikut 5 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

Tak sekedar meresmikan, Presiden Jokowi juga bakal merasakan aspal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom-nya.

Rencananya, Jokowi akan mengendarai motor Kawasaki W175 custom di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti dilansir dari Tribunnews, motor custom Presiden Jokowi kabarnya sudah tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid Lombok.

Hal itu diketahui dari unggahan di grup Facebook Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dalam video yang diunggah, terlihat motor ini baru turun dari pesawat kemudian langsung dibawa menggunakan truk towing menuju sirkuit.

Sekilas, motor Presiden Jokowi ini agak mirip dengan dengan motor custom W175 berkelir hijau milik Presiden yang digarap Katros Garage beberapa tahun lalu.

Terutama jika melihat warna hijau serta USD-nya yang terlihat kekar.

Hanya saja yang akan dipakai Jokowi di Mandalika ini memakai sudah memakai fairing serta buritan yang lebih bernuansa balap klasik.

Baca Juga: Viral Video Buka Box Ducati Diduga Ilegal Untuk Balapan di Sirkuit Mandalika

Jokowi bertolak menuju NTB untuk melakukan kunjungan kerja. 

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia. 

Untuk diketahui, World Superbike bakal digelar di Mandalika, Lombok, 19-21 November 2021. World Superbike merupakan ajang balap motor pendahuluan sebelum MotoGP. 

Adapun MotoGP rencananya digelar di lokasi yang sama pada Maret 2022. Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan jajarannya untuk menggelar World Superbike dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga: Ternyata Permasalahan Pembebasan Lahan Warga di Mandalika Belum Tuntas, Simak Informasinya




Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x