Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia Berangkat ke Turki dengan 25 Pemain, Syahrian Abimanyu Batal Ikut

Kompas.tv - 11 November 2021, 16:57 WIB
timnas-indonesia-berangkat-ke-turki-dengan-25-pemain-syahrian-abimanyu-batal-ikut
Syahrian Abimanyu batal ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki jelang Piala AFF 2020 akibat mengalami cedera hamstring. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki berangkat dengan membawa 25 pemain setelah Syahrian Abimanyu batal ikut.

Syahrian Abimanyu tak jadi terbang ke Turki karena mengalami cedera hamstring saat latihan bersama klubnya, Johor Darul Takzim pada Minggu (7/11/2021).

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang mengatakan bahwa Syahrian Abimanyu tidak dibawa ke Turki.

“Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (11/11/2021).

Di Turki nanti, Skuad Garuda akan menjalani persiapan hingga 1 Desember mendatang. Selain melakukan latihan, Evan Dimas dkk juga mempunyai dua agenda laga uji coba.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan dari dua laga tersebut terutama saat melawan Afghanistan untuk mengerek naik posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Tak hanya itu, kemenangan di laga uji coba juga akan mampu meningkatkan moral pemain jelang tampil di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia Dibatasi, Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

"Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," imbuhnya.

Setelah selesai melakukan persiapan dan TC di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura, yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF 20202, pada 1 Desember 2021. 

Timnas akan tampil di Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 tanggal 9 Desember 2021 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan dan laga terakhir melawan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Baca Juga: Ezra Walian Senang Akhirnya Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x