Kompas TV olahraga kompas sport

Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia Dibatasi, Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing

Kompas.tv - 10 November 2021, 18:35 WIB
pemanggilan-pemain-ke-timnas-indonesia-dibatasi-shin-tae-yong-tak-mau-ambil-pusing
Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U18 tahap keempat sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U20 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau ambil pusing terkait pembatasan pemanggilan pemain maksimal dua pemain per klub. 

Timnas Indonesia tengah melakoni persiapan guna tampil di Piala AFF 2020 di Singapura bulan depan. 

Shin Tae-yong total telah memanggil sejumlah pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki termasuk para pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott. 

Sayangnya, Shin Tae-yong tak bisa leluasa untuk membangun timnya akibat pembatasan jumlah pemain yang dipanggil per klub. 

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya diizinkan untuk memanggil maksimal dua pemain dari tiap klub untuk Piala AFF mendatang. 

Keputusan tersebut dibuat karena Liga 1 Indonesia akan tetap berjalan ketika Piala AFF digelar. 

Meski mengaku pembatasan pemanggilan jumlah pemain ini merugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak mau ambil pusing. 

Ia tak ingin berdebat karena keputusan tersebut telah disepakati bersama demi kemajuan sepak bola Indonesia. 

"Memang, federasi dan liga ada kesepakatan bahwa setiap tim hanya bisa mengirim maksimal dua pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI TV, Rabu (10/11/2021). 

"Memang merugikan timnas, tetapi itu perlu juga untuk perkembangan liga. Dengan demikan, sepak bola Indonesia bisa maju ke depannya," lanjutnya. 

Baca Juga: Ezra Walian Senang Akhirnya Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x