Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi Datang, Ada Peluang Lionel Messi Pulang?

Kompas.tv - 10 November 2021, 15:19 WIB
xavi-datang-ada-peluang-lionel-messi-pulang
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. (Sumber: AFP/FRANCK FIFE)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona disebut-sebut memunculkan peluang dan harapan pulangnya Lionel Messi. 

Lionel Messi baru saja berpisah dengan Barcelona pada musim panas lalu. 

Pemain berjuluk "La Pulga" atau "Si Kutu"  harus hengkang dari klub yang telah dia bela sejak usia 13 tahun, lantaran krisi finansial klub. 

Messi kemudian memutuskan bergabung dengan klub tajir asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dirinya menandatangani kontrak hingga akhir Juni 2023.

Tetapi, "La Pulga" belum menemukan performa terbaik. Selama 5 pertandingan main di Ligue 1 Prancis, Messi belum mampu mencetak satu pun gol atau sebuah assist. 

Baca Juga: Lionel Messi Sudah 6 Kali Menang Ballon d'Or, Patrice Evra Muak, Pilih Jagokan Duo Chelsea

Salah satu kandidat presiden Barcelona tahun ini, Victor Font menyebut klub harusnya sudah memikirkan untuk memulangkan Messi pada akhir masa kontraknya. 

"Kepergian dirinya layak dilakukan lewat pintu depan. Sedari kepergiannya, klub seharusnya memikirkan bagaimana Messi bisa dipulangkan ke Barcelona pada 2023," tutur Font, dikutip dari Marca. 

Sementara itu, Messi sendiri mengungkapkan secara terang-terangan tentang hasratnya untuk kembali ke Barcelona. Dirinya memang tidak pernah ingin hengkang dari Barcelona. 

Baca Juga: Joan Laporta Ternyata Sempat Berharap Lionel Messi Mau Bermain untuk Barcelona Tanpa Digaji

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang untuk membantu klub [Barcelona] dan menjadi berguna," jelas Messi dalam sebuah wawancara bersama Sport. 

"Saya akan sangat senang menjadi direktur olahraga suatu saat nanti. Saya tidak tahu apakah itu di Barcelona atau tidak, bisa di mana saja." 

"Jika ada kesempatan terbuka, saya sangat ingin kembali dan berkontribusi dengan apa yang saya bisa, karena ini merupakan klub yang saya cintai dan saya senang jika mereka melakukan hal yang baik, tumbuh dan tetap menjadi terbaik di dunia," tandas Messi. 

Baca Juga: Jika Messi dan Ronaldo Tak Pernah Ada, Inilah Daftar 11 Pemenang Ballon d’Or

Marca menyebut kedatagan Xavi akan sangat menjadi faktor krusial apakah Messi bisa pulang ke Barcelona sebagai pemain. 

Xavi dan Messi merupakan mantan rekan satu tim di Barcelona dan memiliki hubungan yang baik baik di luar lapangan. 

Dengan karir PSG Messi yang saat ini belum sesuai rencana, serangkaian cedera yang menghambat adaptasinya ke ibukota Prancis, bisa jadi pemicu kepulangannya ke Barcelona.



Sumber : Marca, Sport.es


BERITA LAINNYA



Close Ads x