Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Sudah 6 Kali Menang Ballon d'Or, Patrice Evra Muak, Pilih Jagokan Duo Chelsea

Kompas.tv - 16 Oktober 2021, 08:38 WIB
lionel-messi-sudah-6-kali-menang-ballon-d-or-patrice-evra-muak-pilih-jagokan-duo-chelsea
Lionel Messi menjalani sesi latihan terakhir jelang duel Reims vs PSG dalam lanjutan pekan ke-4 Ligue 1 2021/22 yang berlangsung Senin (30/8/2021). (Sumber: en.psg.fr)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Mantan pemain Manchester United (MU), Patrice Evra merasa bosan dan muak Lionel Messi kembali berpotensi memenangkan gelar Ballon d'Or. 

Seperti diketahui, Lionel Messi kembali masuk nominasi 30 besar pemenangan Ballon d'Or 2021. Selain Messi, ada nama Cristiano Ronaldo, Jorginho, Robert Lewandowski, hingga N'Golo Kante. 

Namun, sekali lagi banyak yang menjagokan Messi untuk memenangi penghargaan pesepakbola pria terbaik versi France Football tersebut. 

Messi tercatat telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak 6 kali, lebih banyak dari pemain manapun. Pertama kali, La Pulga meraihnya pada 2009. Dan setelahnya, tidak pernah absen dari nominasi 30 besar. 

Baca Juga: Jika Messi dan Ronaldo Tak Pernah Ada, Inilah Daftar 11 Pemenang Ballon d’Or

Pada musim lalu, Messi berhasil membawa Barcelona meraih gelar Copa Del Rey dan meraih trofi Copa America bersama tim nasional Argentina. 

Untuk statistik individu musim 2020/21 bersama Barcelona, Messi mencetak total 38 gol serta 14 assist dari 47 pertandingan di lintas kompetisi. 

Kendati demikian, legenda tim nasional Perancis dan Manchester United, Patrice Evra menilai sudah muak menyaksikan Messi memenangi Ballon d'Or. 

Dirinya menjagokan dua pemain Chelsea, Jorginho dan N'Golo Kante. Kedua pemain tersebut membantu Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21. 

Baca Juga: Aneh Jika Jorginho Tidak Menang Ballon d'Or 2021

Sementara itu, Jorginho juga memenangi gelar presitius bersama tim nasional Italia, Euro 2020. 

"Menurut pendapat saya, Ballon d'Or ini untuk Kante atau Jorginho," kata Evra, dikutip dari Mirror.

"Saya muak memberikan penghargaan itu kepada Messi. Apa yang dia raih pada tahun lalu? Oke, Copa America. Namun, bersama Barcelona, apa yang dia lakukan?"

Baca Juga: Daftar 30 Nama Pemain yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021, Chelsea dan Manchester City Terbanyak

 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x