Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil MU vs Man City: Eric Bailly Bunuh Diri, Setan Merah Keok 0-2 di Old Trafford

Kompas.tv - 6 November 2021, 21:28 WIB
hasil-mu-vs-man-city-eric-bailly-bunuh-diri-setan-merah-keok-0-2-di-old-trafford
Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Hasil Manchester United vs Manchester City dalam laga lanjutan pekan 11 Liga Inggris 2021-22 berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. 

Bertanding di Stadion Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB, gol-gol kemenangan Manchester City tercipta dari bunuh diri Eric Bailly (7') dan Bernardo Silva (44').

Baca Juga: Jadwal Liga inggris Pekan 11: Tersaji Duel Man United vs Man City dan Debut Antonio Conte di Spurs

Tambahan tiga poin ini membuat Citizen naik ke posisi 2 klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Mereka menyalip Liverpool dan untuk sementara unggul satu poin. 

Sementara Man United tertahan di posisi 5 klasemen dengan 17 poin. Mereka rawan disalip Arsenal, Wolvers, Brighton, hingga Tottenham.

Jalannya pertandingan Man United vs Man City

Tuan rumah melakukan tiga pergantian di susunan sebelas pertama sejak main imbang kontra Atalanta. Mason Greenwood, Fred, serta Victor Lindelof kali ini diturunkan sebagai starter. 

Sama halnya dengan Man United, Citizen racikan Pep Guardiola juga melakukan tiga perubahan di susunan tim intinya sejak mengalahkan Club Brugge tengah pekan silam. 

Ruben Dias, Kevin De Bruyne, serta Gabriel Jesus turun sebagai starter menggantikan Grealish, Mahrez, serta Aymeric Laporte yang menjalani suspensi. 

Seperti biasanya, Man City mampu mendominasi jalannya laga dengan gaya bermain possession ball. 

Pertandingan baru berjalan 7 menit, tim tamu sudah mampu unggul. 

Bermula dari penetrasi Joao Cancelo di sisi kanan pertahanan United, bek asal Portugal melepaskan umpan silang ke depan gawang. Alih-alih menyapu bola, Eric Bailly justru membuat gol bunuh diri. 



Sumber : premierleague.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x