Kompas TV olahraga kompas sport

MU Vs City, Solskjaer Tolak Anggapan Cristiano Ronaldo Bawa Efek Negatif

Kompas.tv - 5 November 2021, 22:58 WIB
mu-vs-city-solskjaer-tolak-anggapan-cristiano-ronaldo-bawa-efek-negatif
Jelang laga derbi MU vs City, Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan kedatangan Cristiano Ronaldo memberi efek negatif bagi Manchester United. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo memberikan efek negatif ke dalam timnya. 

Man United akan menghadapi laga besar bertajuk Derbi Manchester saat menghadapi Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). 

Laga ini menjadi pertama kalinya Old Trafford akan kembali bergemuruh sejak kekalahan memalukan 5-0 dari Liverpool dua pekan lalu. 

Meski begitu, penampilan Setan Merah mulai berangsur membaik dengan meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur dan imbang 2-2 dengan Atalanta di Liga Champions. 

Dalam dua pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan total mencetak tiga gol. Penampilan apik kapten Timnas Portugal itu di bulan Oktober membuatnya dianugerahi sebagai gelar pemain terbaik Manchester United. 

Namun ada pula anggapan yang menilai bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo membawa efek negatif di skuad Man United dalam beberapa hal. 

Baca Juga: MU Vs City, Edinson Cavani Ingin Suporter Tetap Percaya pada Kekuatan Tim

Solskjaer pun menepis anggapan tersebut dan mengatakan Ronaldo telah memberikan yang terbaik bagi timnya sejak datang pada Agustus lalu. 

"Bagaimana orang bisa mengatakan itu negatif? Saya tidak bisa melihatnya," kata Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (5/11/2021). 

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah ada di planet ini, dan pengaruhnya sejauh ini – di dalam dan di luar lapangan – benar-benar luar biasa."

“Gol yang dia cetak, cara dia menempatkan dirinya sendiri di dalam dan di sekitar (kotak penalti)… Kami benar-benar senang dia memulai dengan baik, tapi itulah yang dia lakukan."

“Dia mencetak gol, dia bekerja untuk timnya, dan dia seorang profesional top," puji Solskjaer. 




Sumber : Kompas TV/Manchester United


BERITA LAINNYA



Close Ads x