Kompas TV olahraga kompas sport

Hylo Open 2021: Singkirkan Ganda Belanda, Marcus/Kevin Melangkah ke Perempat Final

Kompas.tv - 4 November 2021, 22:51 WIB
hylo-open-2021-singkirkan-ganda-belanda-marcus-kevin-melangkah-ke-perempat-final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak perempat final Hylo Open 2021. (Sumber: Twitter @YonexAllEngland/BADMINTON PHOTO)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SAARBRUCKEN, KOMPAS.TV - Ganda putra nomor satu Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melangkah ke babak perempat final Hylo Open 2021.

Minions, julukan Marcus/Kevin, menapaki perempat final setelah menyingkirkan wakil Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dua gim langsung, Kamis (4/11/2021) malam WIB. 

Marcus/Kevin mengalahkan Jille/Lecq 23-21 dan 21-18. 

Di gim pertama, pasangan Belanda tersebut di luar dugaan mampu mengimbangi permainan yang ditunjukkan oleh Marcus/Kevin.

Jille/Lecq bisa meladeni permainan Marcus/Kevin dan menempel dengan ketat perolehan angka yang dari pasangan Indonesia. Bahkan saat interval, Kevin/Marcus hanya unggul dua angka 9-11 dari Jille/Lecq.

Namun selepas interval, ganda putra nomor 1 dunia asal Indonesia tersebut langsung tancap gas. Marcus/Kevin bahkan sempat unggul toga angka di kedudukan 17-14.

Baca Juga: Hasil Hylo Open 2021: Tommy Sugiarto Mandek di 16 Besar, Tunggal Putra Indonesia Habis

Akan tetapi, Jille/Lecq yang tidak menyerah begitu saja perlahan bisa mengejar ketertinggalan. Saat Marcus/Kevin sudah mendapatkan game point 20-18, Jille/Lecq bahkan mampu membuat kedudukan kembali imbang 20-20.

Untungnya Marcus/Kevin yang tetap bermain tenang bisa merebut gim pertama setelah menang 23-21.

Di gim kedua, Jille/Lecq yang sudah tahu bagaimana mendapatkan poin saat melawan Marcus/Kevin tampil lebih percaya diri.

Ganda putra berperingkat 55 dunia tersebut bermain agresif dan mampu mengungguli Indonesia 9-11 saat interval.

Seusai interval, Minions yang ogah bermain hingga gim ketiga tampil lebih ganas. Mereka pun kemudian mampu membalikkan keadaan untuk giliran memimpin 17-13.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun tak terbendung untuk memenangkan gim kedua 21-18 sekaligus memastikan tiket lolo ke perempat final Hylo Open 2021. 

Baca Juga: Hylo Open 2021: Pramudya/Yeremia, Rinov/Pitha dan Nita/Putri Lolos ke 8 Besar

 




Sumber : Kompas TV/BWF/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x