Kompas TV olahraga kompas sport

Donny Van De Beek Belum Menyerah di Manchester United

Kompas.tv - 4 November 2021, 17:42 WIB
donny-van-de-beek-belum-menyerah-di-manchester-united
Donny Van de Beek dan Cristiano Ronaldo saat bermain melawan Atalanta di Liga Champions, Selasa (2/11/2021). (Sumber: Twitter @Donny_beek6)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang serang Manchester United Donny Van de Beek belum mau menyerah dengan kariernya di Old Trafford. 

Van de Beek yang didatangkan Setan Merah sejak musim lalu dengan mahar £35 juta tak kunjung mampu menembus skuad inti asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sesekali ia diberi kesempatan bermain, namun hanya sebagai pemain pengganti. 

Padahal, kedatangannya saat itu menjadi harapan besar bagi para Mancunian untuk melihat duet Bruno Fernandes dan Donny Van de Beek di lini tengah. Meski di lini tengah MU mengandalkan McTominay dan Fred yang sering dikritik, Van de Beek belum juga mendapat kesempatan menit bermain yang banyak. 

Namun, di laga melawan Atalanta di penyisihan grup F Liga Champions pada Selasa (2/11/2021), gelandang berusia 24 tahun tersebut akhirnya kembali tampil mengenakan jersey Manchester United. 

Masuk di menit 87, Van de Beek memberikan kesan positif di lini tengah Man United. Ia juga terlibat membantu timnya untuk menyamakan kedudukan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 90+1.

Baca Juga: Solskjaer Akui Dirinya Menjadi Jahat saat Memilih Line Up Manchester United

Seusai pertandingan, Van de Beek kemudian mengunggah foto dirinya tengah berjibaku dengan menuliskan caption: "Tak pernah menyerah.". Entah maksud unggahan tersebut untuk dirinya yang belum menyerah di Manchester United atau semangat juang dari MU, Van de Beek mendapat banyak pujian dari fans. 

Fans pun berharap agar Van de Beek semakin banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Manchester United. Mayoritas dari mereka yakin, mantan pemain Ajax Amsterdam itu masih memiliki kemampuan yang pantas untuk tetap bertahan di Old Trafford. 

Akan tetapi, jika Van de Beek tak juga mendapat kesempatan bermain di tim utama, bukan tidak mungkin pula ia akan meninggalkan Manchester United. Apalagi banyak tim yang mengantre untuk mendapatkan jasa pemain Timnas Belanda tersebut. 

Beberapa klub Inggris seperti Everton dan West Ham sempat menyatakan mempunyai minat kepada Van de Beek. Sementara tim raksasa dari luar Inggris seperti Juventus dan Barcelona juga ikut tertarik memboyongnya. 

Kita nantikan saja kelanjutan karier Van de Beek di Manchester United. Yang jelas di bulan Januari 2022 mendatang, Van de Beek mempunyai pilihan untuk tetap di Inggris atau pergi ke klub yang bisa memberikannya menit bermain. 

Baca Juga: Van Basten Tahu Alasan Jebloknya Penampilan Van de Beek di Manchester United

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x