Kompas TV olahraga kompas sport

Menjelang Lawan Benfica dan Bayern Muenchen, Ansu Fati Minta Barcelona Tempur Habis-habisan

Kompas.tv - 3 November 2021, 14:48 WIB
menjelang-lawan-benfica-dan-bayern-muenchen-ansu-fati-minta-barcelona-tempur-habis-habisan
Ansu Fati resmi teken kontrak baru hingga tahun 2027 dengan nilai klausul pelepasan mencapai €1 miliar euro atau setara Rp16 triliun. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pencetak gol tunggal untuk Barcelona atas Dynamo Kiev di Liga Champions, Ansu Fati Vieira, mengatakan Barcelona harus habis-habisan pada dua laga terakhir Liga Champions setelah menang atas Dynamo Kyiv. 

Ansu Fati mengatakan Barcelona perlu tampil maksimal saat melakoni dua laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Benfica dan Bayern Muenchen. 

“Kemenangan melawan Dynamo Kyiv luar biasa dan kami senang. Barcelona sempat kesulitan dan harus bersusah payah untuk menang,” kata Fati, dikutip dari UEFA,  Rabu (3/11/2021).

“Berikutnya Barcelona akan bersua Benfica, lalu Bayern. Barcelona harus bermain habis-habisan pada dua pertandingan tersebut. Kami sangat tahu bahwa pekan ini sangat penting,” sambungnya.

Baca Juga: Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Menang Tipis Berkat Gol Ansu Fati

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga memastikan bahwa dirinya masih harus lebih baik setelah sempat dilanda cedera.

Namun, Fati sudah menemukan kembali ritme permainannya di lapangan. 

“Dari aspek fisik, saya masih harus berusaha keras. Namun, ritme pertandingan saya sudah berkembang sedikit demi sedikit." 

“Gol saya terjadi karena saya melepas tembakan dengan daya upaya saya. Gol itu untuk Kun Aguero, karena dia sosok penting untuk Barcelona,” ujarnya melanjutkan. 

Diketahui, Barcelona telah menjalani laga tandang pada matchday ke-4 Grup E Liga Champions 2021-2022 dengan menghadapi Dynamo Kyiv.

Duel antara Dynamo Kyiv dan Barcelona berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Selasa (2/11/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Dynamo Kyiv.

Gol tunggal Barcelona lahir dari Ansu Fati pada menit ke-70. 

Berawal dari sebuah umpan silang mendatar Oscar Mingueza di sisi kiri pertahanan Kyiv, bola lantas mengarah ke Ansu Fati yang berada di tengah kotak penalti.

Tanpa ancang-ancang, pemain yang sebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi itu melepaskan sepakan voli dengan kaki kanannya.

Tendangan Fati yang kencang bersarang telak di pojok kiri atas gawang Kyiv tanpa mampu diselamatkan oleh George Buschan. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan 6 poin. 

Ansu Fati dan kawan-kawan berada di bawah Bayern Muenchen yang menguasai klasemen.

Baca Juga: Klub Al-Sadd Mulai Gerah dengan Rumor Xavi Bakal ke Barcelona



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x