Kompas TV olahraga kompas sport

Antonio Conte Ternyata Tidur di Tempat Latihan sebelum Diumumkan sebagai Pelatih Tottenham

Kompas.tv - 2 November 2021, 20:32 WIB
antonio-conte-ternyata-tidur-di-tempat-latihan-sebelum-diumumkan-sebagai-pelatih-tottenham
Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Sumber: Laman resmi Tottenham Hotspur)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Antonio Conte resmi diumumkan sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur pada Selasa (2/11/2021). Pelatih asal Italia itu diikat kontrak hingga 2023.

Menurut laporan Telegraph, Conte berjanji dalam kondisi bugar dan siap menerima tantangan melanjutkan kerja Nuno Espirito Santo.

Eks pelatih Inter Milan itu pun menegaskan kesiapannya dengan tidur di kompleks latihan Tottenham Hotspur, Hotspur Way Training Ground, pada Senin (1/11) malam waktu setempat.

Conte tidur di tempat latihan sebelum bertemu dengan staf dan skuad Spurs. Ia akan mulai bertugas sejak Selasa (2/11) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Pecat Nuno, Tottenham Buka Negosiasi dengan Antonio Conte

Conte dijadwalkan bertemu staf pada jam makan siang. Eks Juventus itu kemudian akan bertemu Son Heung-min dan kawan-kawan pada sesi latihan siang.

Conte akan menyaksikan sesi latihan skuad barunya sembari menunggu perizinan kerjanya di Inggris selesai. Sang pelatih juga dilaporkan akan kembali bermalam di kompleks latihan malam ini.

“Saya sangat senang bisa kembali melatih dan melakukannya di salah satu klub Premier League yang punya ambisi menjadi protagonis lagi,” kata Conte dikutip Telegraph.

Sebelumnya, Conte sempat menolak Spurs pada Juni 2021 silam, saat klub itu sedang mencari suksesor Mauricio Pochettino.

Saat itu, Conte mengaku ingin beristirahat dan tak yakin dengan kapasitas Tottenham sebagai klub. Waktu itu, Spurs sedang berkutat dengan isu kepergian Harry Kane dan kebijakan transfer yang dipertanyakan.

Kini, Conte mengaku puas dengan kebijakan transfer Spurs selama musim panas dan siap membawa mereka bersaing mendapatkan tiket Liga Champions.

“Persatuan kami tidak terwujud musim panas lalu karena berakhirnya hubungan saya dengan Inter masih terlalu dini dan terlalu emosional. Sekarang saya merasa ini saatnya untuk kembali melatih,” imbuh Conte.

Conte akan melakoni pertandingan pertama sebagai pelatih Spurs di ajang Europa Conference League pada Jumat (5/11) dini hari waktu Indonesia. Spurs akan menghadapi wakil Belanda, Vitesse Arnhem.

Baca Juga: Sah! Antonio Conte Latih Tottenham Hotspur hingga Juni 2023


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x