Kompas TV olahraga kompas sport

Menderita Aritmia, Sergio Aguero Minimal Absen 3 Bulan

Kompas.tv - 2 November 2021, 17:23 WIB
menderita-aritmia-sergio-aguero-minimal-absen-3-bulan
Striker Barcelona Sergio Aguero ditarik keluar setelah mengeluhkan rasa tidak nyaman di dada dalam laga Barcelona vs Alaves, Minggu (31/10/2021) waktu Indonesia. (Sumber: Joan Monfort/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Striker Barcelona Sergio Aguero dipastikan menepi setidaknya selama tiga bulan akibat aritmia jantung. Blaugrana mengumumkan bahwa sang pemain akan menjalani “proses diagnosis dan terapeutik” selama absen.

Aguero harus dilarikan ke rumah sakit dalam pertandingan Barcelona vs Alaves, Minggu (31/10/2021) dini hari waktu Indonesia.

Eks Manchester City itu mengeluhkan rasa tidak nyaman di dada. Meskipun demikian, Aguero bisa berdiri tegak dan berjalan sendiri ke tepi lapangan.

Baca Juga: Mengalami Masalah Jantung, Sergio Aguero Masuk Rumah Sakit

Setelah didiagnosis di rumah sakit, Aguero dilaporkan mengalami aritmia jantung. Irama jantungnya lebih cepat dari detak normal.

“Pemain tim utama Sergio Aguero akan melalui proses diagnosis dan terapeutik oleh dr. Josep Brugada. Dia tidak bisa bermain dan dalam tiga bulan ke depan efektivitas perawatan akan dievaluasi untuk mengetahui proses penyembuhannya,” bunyi pernyataan di laman resmi Barcelona.

Adaptasi Aguero di Barcelona terganggu cedera sejak pindah dari Manchester City pada awal musim. Striker berusia 33 tahun itu sebelumnya menderita cedera betis yang memaksanya melewatkan sembilan pertandingan.

Aguero pun mesti menunggu hingga 12 Oktober 2021 untuk mendaptakan debut Barcelona. Pertandingan kontra Alaves merupakan partai pertamanya sebagai starter di Camp Nou.

Menurut laporan El Pais, Aguero sempat terkena aritmia sebelum pertandingan Barcelona vs Alaves.

Baca Juga: Tak Boleh Main di Italia Gara-gara Pakai ICD, Inter Milan Izinkan Christian Eriksen Pindah


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x