Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Tawari Antonio Conte Kontrak 18 Bulan

Kompas.tv - 1 November 2021, 21:53 WIB
tottenham-tawari-antonio-conte-kontrak-18-bulan
Eks pelatih Inter Milan Antonio Conte. Negosiasi Tottenham Hotspur dan Antonio Conte dilaporkan telah mencapai tahap final per 1 November 2021. (Sumber: AFP)

LONDON, KOMPAS.TV - Pembicaraan Tottenham Hotspur dan Antonio Conte dilaporkan telah mencapai tahap final. Manajemen Spurs dilaporkan telah menawari Conte kontrak berdurasi 18 bulan pada Senin (1/11/2021).

Tottenham menawari Conte pos pelatih kepala usai memecat Nuno Espirito Santo pada Senin (1/11). Nuno dipecat hanya setelah 10 pertandingan Liga Inggris.

Menurut laporan Telegraph, Tottenham berharap bisa secara formal mengumumkan penunjukan Antonio Conte setidaknya pada Selasa (2/11).

Conte sendiri dilaporkan hendak terbang ke London untuk merampungkan negosiasi.

Baca Juga: Pecat Nuno, Tottenham Buka Negosiasi dengan Antonio Conte

Pembicaraan eks pelatih Inter Milan dengan Spurs disebut lancar dan tinggal menunggu finalisasi lewat pertemuan tatap muka Conte dengan pemilik Tottenham, Danie Levy, sekaligus Direktur Sepakbola Fabio Paratici.

Sebelumnya, Conte sempat menolak Spurs pada Juni 2021 silam. Waktu itu, The Lilywhites sedang mencari suksesor Mauricio Pochettino.

Conte mengaku menolak Spurs karena menganggap klub itu tidak cukup ambisius.

Spurs akhirnya mengalihkan target ke sejumlah manajer seperti Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, serta Graham Potter. Negosiasi Spurs dengan beberapa manajer dilaporkan gagal hingga pihak klub memilih Nuno Espirito Santo.

Keberadaan Fabio Paratici disebut berperan penting dalam kesediaan Conte kali ini. Mereka berdua pernah bekerja sama di Juventus.

Paratici disebut berhasil meyakinkan Conte bahwa Tottenham cukup ambisius untuk meraih trofi.

Antonio Conte sendiri sukses juara liga di tiga klub sebelumnya, Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Pelatih berusia 52 tahun itu dihargai sebagai salah satu pelatih terbaik dari generasinya. Conte juga dikenal tegas dan ambisius meraih trofi.

Apabila Conte setuju menangani Spurs, publik The Lilywhites bisa berharap klubnya akan mengakhiri puasa gelar.

Tottenham terakhir meraih gelar juara pada 2008 silam saat meraih trofi Piala Liga Inggris bersama pelatih Juande Ramos.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Buka Kembali Kemungkinan Rekrut Antonio Conte


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x