Kompas TV olahraga kompas sport

James Rodriguez Diterjang Lawan tetapi Malah Dikartu Kuning, Protes, Lalu Dikartu Merah

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 21:11 WIB
james-rodriguez-diterjang-lawan-tetapi-malah-dikartu-kuning-protes-lalu-dikartu-merah
James Rodriguez saat berseragam Al-Rayyan yang berkiprah di Liga Qatar. (Sumber: Twitter James Rodriguez)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Setelah menjalani masa awal cukup menggembirakan di Liga Qatar, James Rodriguez menderita kemalangan pada Sabtu (30/10/2021). Pasalnya, ia dihukum wasit justru setelah diterjang pemain lawan.

Insiden aneh itu terjadi dalam laga Al-Arabi vs Al Rayyan, klub James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut dikartu merah wasit gara-gara insiden ini.

Kartu merah Rodriguez bermula dari serangan Al-Rayyan pada menit keenam injury time babak kedua. Waktu itu, Al-Arabi unggul 2-1 dan tim tamu berupaya mencari gol penyeimbang pada menit akhir.

Pada menit 90+6, Rodriguez mengirim umpan silang bola mati dari sisi kiri. Umpannya berhasil dihalau bek lawan ke sayap kiri penyerangan.

Baca Juga: Tinggalkan Everton, James Rodriguez Resmi Gabung Klub Qatar Al Rayyan SC

Rodriguez pun berupaya menjangkau bola dan menginisiasi serangan kembali. Pemain lawan, Aaron Boupandeza, juga berusaha mengejar bola.

Eks Real Madrid tersebut berhasil menjangkau bola lebih dulu. Namun, Boupandeza yang kadung berlari cepat menerjangnya. Kaki Boupandeza terlihat mengenai punggung Rodriguez.

Akibat tabrakan ini, masing-masing pemain jatuh dan terlihat kesakitan.

Para pemain Al-Rayyan marah dan mendatangi Boupandeza. Mereka menuding gelandang Al-Arabi itu hanya pura-pura sakit untuk menghindari hukuman wasit.

Insiden ini sempat membuat pemain dari kedua kesebelasan bersitegang. Setelah situasi yang nyaris seperti bentrokan itu mereda, wasit mulai memberi hukuman.

Malang bagi Rodriguez, wasit menuduhnya ikut bersalah atas keributan ini dan menghukumnya dengan kartu kuning.


Para pemain Al-Rayyan dan Rodriguez pun tidak terima. Merasa tidak bersalah, Rodriguez protes keras kepada wasit kemudian dihukum kartu kuning kedua alias kartu merah.

Pemain yang tampil apik di Piala Dunia 2014 itu mesti puas dengan keputusan wasit. Saat meninggalkan lapangan, ia secara sarkastis bertepuk tangan atas kepemimpinan wasit.

Al-Rayyan pun akhirnya menelan kekalahan 2-1 dalam laga itu. Kekalahan membuat mereka semakin jauh dari papan atas Liga Qatar yang dihuni Al-Sadd, Lekhwiya, dan Al-Arabi.

Baca Juga: Klub Al-Sadd Mulai Gerah dengan Rumor Xavi Bakal ke Barcelona

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x