Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah Terus, Pelatih Tottenham Akui Suasana Skuad Tidak Bagus jelang UECL

Kompas.tv - 29 September 2021, 22:26 WIB
kalah-terus-pelatih-tottenham-akui-suasana-skuad-tidak-bagus-jelang-uecl
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo dalam pertandingan Europa Conference League lawan Stade Rennais, Kamis (16/9/2021). (Sumber: Jeremias Gonzalez/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo mengakui bahwa suasana hati skuadnya sedang tidak bagus menyusul kekalahan beruntun yang diderita.

Hal tersebut diungkapkan Nuno jelang timnya menjamu NS Mura di ajang UEFA Europa Conference League (UECL), Jumat (1/10/2021) dini hari waktu Indonesia.

“Tentu saja, suasana hati kami tidaklah bagus dan kami sedih, kecewa, tetapi itu adalah perasaan yang harus kami sadari. [Perasaan] itu membuat kami sulit tidur, tetapi juga hanya dapat membuat kami lebih kuat berekasi. Dan reaksinya adalah besok [lawan NS Mura],” kata Nuno dilansir Associated Press.

Eks juru taktik Wolverhampton Wanderers itu ramai dikritik belakangan ini usai menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga: Tottenham Kalah dari Arsenal di Derbi London Utara, Hugo Lloris: Kami Dihempaskan!

Mimpi buruk Nuno dimulai pada 11 September lalu. Waktu itu, Harry Kane dan kawan-kawan dibantai Crystal Palace 3-0. Spurs kemudian juga dilibas Chelsea 3-0.

Saat melakoni Derbi London Utara lawan Arsenal, Spurs pun lagi-lagi dilibas, kali ini dengan skor 3-1.

Kemenangan adu penalti atas Wolves di ajang Piala Liga tak mampu meredam kritik tajam terhadap Nuno. Sedangkan di partai pembuka Europa Conference League, Spurs hanya mampu bermain imbang lawan Stade Rennais.

Akan tetapi, Nuno mengaku tak mengkhawatirkan kritik deras yang dialamatkan kepadanya. Pelatih asal Portugal itu mengaku hanya fokus meningkatkan performa Son Heung-min dan kolega.

“Saya tidak khawatir dengan penghakiman [terhadap saya]. Apa yang saya khawatirkan adalah bagaimana kami bisa bermain lebih baik,” kata Nuno.

“Penghakiman, kritik, opini dan semua komentar tidak berkaitan dengan cara kami bekerja, itu hanya bisa mengganggu kami,” imbuhnya.

Setelah menghadapi NS Mura, Tottenham dijadwalkan menjamu Aston Villa di ajang Liga Inggris. Sempat meraih puncak klasemen, anak asuh Nuno saat ini terjerembab ke peringkat 11 klasemen sementara.

Baca Juga: Bangganya Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United dan Bermain Lagi di Liga Inggris


 



Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x