Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala Sudirman: Kalahkan Denmark 3-2, Indonesia Lolos sebagai Juara Grup C

Kompas.tv - 29 September 2021, 19:03 WIB
hasil-piala-sudirman-kalahkan-denmark-3-2-indonesia-lolos-sebagai-juara-grup-c
Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di pertandingan terakhir penyisihan grup C Piala Sudirman, Rabu (29/9/2021). (Sumber: PBSI/Twitter @INABadminton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

VANTAA, KOMPAS.TV - Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil lolos sebagai juara grup C Piala Sudirman setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-2.

Bertanding di Energia Areena di Kota Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021), Tim Merah Putih mengawali pertandingan dengan baik setelah ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih angka pertama. 

Melawan pasangan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, Minions berhasil menang dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Namun di pertandingan kedua yang mempertemukan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dengan Mia Blichfeldt, Merah Putih harus kehilangan angka. 

Putri Kusuma Wardani mengawali set pertama dengan kekalahan dari Mia Blichfeldt 11-21. Akan tetapi di set kedua, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mampu membalas dengan menang 21-16.

Sayangnya di set penentuan, Putri harus mengakui keunggulan Mia Blichfeldt dengan skor 14-21.

Skor pertandingan Indonesia vs Denmark pun menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Susah Payah Tekuk Kanada, Indonesia ke Perempat Final

Pada pertandingan ketiga yang mempertemukan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan Anders Antonsen, Indonesia lagi-lagi harus kehilangan skor. 

Ginting kalah dua set langsung dengan angka 9-21 dan 15-21 yang membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Denmark. 

Untungnya di dua pertandingan terakhir, Indonesia bisa membalikkan keadaan usai menang beruntun di dua sektor yaitu ganda putri dan ganda campuran. 

Indonesia yang menurunkan pasangan emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah menang straight set, 21-17 dan 21-9.

Sementara di pertandingan penentuan, Indonesia memastikan kemenangan usai Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu mengalahkan Mathias Thirry/Amalie Magelund juga dengan dua set langsung 21-8 dan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup C mengungguli Denmark yang harus puas menempati posisi kedua. 

Baca Juga: Bertolak ke Finlandia, PBSI Resmi Lepas Tim Piala Sudirman dan Thomas-Uber

 



Sumber : Kompas TV/BWF/PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x