Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo Cetak Dua Gol, MU Bantai Newcastle di Old Trafford

Kompas.tv - 11 September 2021, 23:51 WIB
ronaldo-cetak-dua-gol-mu-bantai-newcastle-di-old-trafford
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Manchester United vs Newcastle, Sabtu (11/9/2021). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo sukes menyarangkan dua gol dalam debut keduanya di Old Trafford.

Pemain bintang asal Portugal ini menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam waktu Indonesia. Laga Man United vs Newcastle berkesudahan dengan skor 4-1.

Ole Gunnar Solskjaer menepati janjinya untuk menurunkan Ronaldo sejak awal laga. Pelatih asal Norwegia itu memasang Ronaldo di pos ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Di belakang Ronaldo, Solskjaer menurunkan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, serta Jadon Sancho untuk menyokongnya.

Man United pun berupaya membongkar pertahanan lawan sejak awal babak pertama. Namun, tim tamu bertahan rapi sehingga Setan Merah mesti menunggu sampai penghujung babak pertama untuk mencetak gol.

Gol pertama Man United dicetak oleh Ronaldo. Pemain yang dulu didatangkan Sir Alex Ferguson ini sukses mengonversi bola muntah hasil sepakan Mason Greenwood.

Sepakan Greenwood yang sempat memantul pemain lain tidak diantisipasi dengan sempurna oleh kiper lawan, Freddie Woodman. Ronaldo pun menyambarnya dan mencetak gol.

Baca Juga: Mengenang Debut Cristiano Ronaldo di Manchester United

Pada babak kedua, The Magpies sempat membuat kejutan. Lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Miguel Almiron, Javier Manquillo sukses menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, skor 1-1 tidak bertahan lama. Ronaldo kembali jadi pahlawan bagi timnya.

Dari sisi kiri, Luke Shaw melakukan penetrasi dan mengirimkan bola kepada Ronaldo. Pemain bernomor punggung 7 ini pun mengirim sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper.

Jelang babak kedua berakhir, Man United mengendalikan pertandingan dan menambah dua gol. Pada menit 80, Bruno Fernandes mencetak gol ketiga Setan Merah.

Saat injury time, Jesse Lingard, masuk di babak kedua menggantikan Sancho, sukses menggenapi kemenangan Man United.

Hasil ini membawa Setan Merah ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Anak asuh Solskjaer mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.

Akan tetapi, posisi Man United masih bisa disalip tiga tim lain. Hingga berita ini diturunkan, Chelsea, Liverpool, dan Everton yang mengantongi tujuh poin jelang pekan keempat belum bertanding.

Sementara itu, kekalahan dari Man United membuat Newcastle terjerembab ke peringkat 19.

Mereka baru mengumpulkan satu poin hingga pekan keempat. Hanya Norwich City di dasar klasemen yang memiliki rekor lebih buruk dari Newcastle.

Baca Juga: Hasil Arsenal Vs Norwich: Berkat Aubameyang, The Gunners Akhirnya Menang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x