Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang MotoGP Aragon, Maverick Vinales Mengaku Gugup

Kompas.tv - 10 September 2021, 10:22 WIB
jelang-motogp-aragon-maverick-vinales-mengaku-gugup
Maverick Vinales saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). (Sumber: (AFP/LLUIS GENE) )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Maverick Vinales akan melangsungkan debut bersama tim Aprilia Racing di MotoGP Aragon 2021. Maverick Vinales sendiri sudah bergabung dengan Aprilia Racing pada pertengahan Agustus lalu.

Mengutip dari Sky Sport Italia, Jumat (10/9/2021), Maverick Vinales mengaku gugup dan sangat bersemangat menjelang debutnya bersama Aprilia Racing.

Baca Juga: Sengketa Lahan Sirkuit MotoGP Mandalika Berlanjut

Ia menyebut suasananya seperti hari pertama masuk sekolah. "Saya gugup seperti hari pertama sekolah. Saya sangat termotivasi dan bersemangat," kata Maverick Vinales.

Vinales tak langsung menargetkan kemenangan atau podium pada debutnya di Aprilia Racing. Dia ingin memanfaatkan sisa balapan musim ini untuk beradaptasi dengan motornya.

"Mengenal motor dan tim Aprilia adalah tujuan utama saya di sisa musim ini. Saya ingin meningkatkan diri dan mendapatkan pengalaman untuk menatap musim 2022," ucapnya.

Diketahui, Rangkaian MotoGP Aragon akan berlangsung di Sirkuit MotorLand mulai hari ini, Jumat (10/9/2021), dengan diawali dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2).  FP3, FP4, dan sesi kualifikasi bakal berlangsung keesokan harinya. Sementara, balapan utama MotoGP Aragon digelar Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Fakta Menarik Valentino Rossi di MotoGP, Rekor Juara Dunia Terbanyak Ketiga



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x