Kompas TV olahraga kompas sport

PT LIB akan Bidding Ulang Tuan Rumah Penyisihan Grup Liga 2

Kompas.tv - 8 September 2021, 00:00 WIB
pt-lib-akan-bidding-ulang-tuan-rumah-penyisihan-grup-liga-2
PT LIB berharap Liga 2 bisa bergulir akhir September 2021. (Sumber: Instagram @Liga2Match)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan bidding ulang untuk menentukan tuan rumah fase penyisihan grup Liga 2 musim terbaru.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya berharap Liga 2 musim 2021 akan bergulir akhir September 2021.

"Mudah-mudahan bisa mulai akhir September 2021," harap Akhmad Hadian.

Terkait format kompetisi, Liga 2 akan menggunakan fase penyisihan grup dengan membagi 24 tim peserta ke dalam 4 grup sesuai wilayah.

Tiap grup nantinya akan terdiri delapan tim dan salah satu tim akan dipilih menjadi tuan rumah. 

Hingga saat ini terdapat delapan tim yang telah mencalonkan diri sebagai tuan rumah, yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Baca Juga: Format Belum Jelas, LIB Berharap Liga 2 Bergulir Mulai September

Namun teranyar, PT LIB memutuskan untuk melaksanakan bidding ulang tuan rumah penyisihan di Liga 2.

"Kami akan melakukan bidding ulang. Besok kami mengirimkan surat kepada semua klub Liga 2 terkait hal itu," ujar Sudjarno, Selasa (7/9/2021).

Keputusan untuk melakukan bidding ulang tuan rumah Liga 2 ini karena perkembangan kasus Covid-19 yang membuat PT LIB harus melakukan penyesuaian terkait wilayah pelaksanaan pertandingan.

"Kami harus menuruti rekomendasi dari koordinator PPKM. Kami wajib mematuhi ketentuan dari otoritas apalagi tuan rumah ini kemungkinan berada di luar Jawa. Soal tempat nantinya juga fleksibel seperti di Liga 1," kata Sudjarno.

PT LIB berharap klub-klub yang berminat menjadi tuan rumah sudah mengajukan diri dalam bidding saat rapat manajer (manager meeting) Liga 2 2021 pada 9 September mendatang.

"Harapan kami, klub-klubnya sudah ada saat manager meeting. Dalam rapat tersebut kami juga akan membahas soal-soal lain soal Liga 2 seperti regulasi dan hak komersial," ujar Sudjarno.

Baca Juga: PT LIB Berharap Liga 2 Bisa Bergulir Akhir Bulan Ini

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x