Kompas TV olahraga kompas sport

Kena Kartu Kuning dan Tinggalkan Timnas Portugal Lebih Cepat, Cristiano Ronaldo Minta Maaf

Kompas.tv - 2 September 2021, 17:17 WIB
kena-kartu-kuning-dan-tinggalkan-timnas-portugal-lebih-cepat-cristiano-ronaldo-minta-maaf
Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat lawan Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 selain membawa Portugal meraih kemenangan juga berhasil membuat ia mencatatkan rekor sebagai pemain terbanyak yang mencetak gol di kancah internasional. (Sumber: Twitter @selecaoportugal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo telah meminta maaf usai dirinya menerima kartu kuning yang tidak perlu dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Republik Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Cristiano Ronaldo yang baru saja meresmikan kepindahannya ke Manchester United itu berhasil mencetak dua gol melalui sundulan untuk membawa Portugal comeback setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Berkat dua gol yang dicetaknya pada menit 89 dan 90+6 itu, Ronaldo kini menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak di kancah internasional dengan total 111 gol mengungguli Ali Daei asal Iran.

Sebelumnya, kapten Portugal bisa saja melewati rekor Ali Daei lebih cepat jika tendangan penaltinya di menit ke-15 tidak diselamatkan oleh kiper remaja Gavin Bazuna.

Usai mencetak gol kedua di menit terakhir dan membawa Portugal unggul atas Irlandia, Ronaldo melakukan selebrasi yang cukup emosional.

Ronaldo berlari ke pinggir lapangan sambil membuka jersey yang ia kenakan.

Tak heran, ia kemudian diberi hadiah kartu kuning oleh wasit.

Kartu kuning yang ia terima tersebut lantas akan membuat Ronaldo absen membela Portugal di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya melawan Azerbaijan pada 7 September 2021.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Comeback Lawan Irlandia

Dengan begitu, Ronaldo diyakini bisa datang lebih cepat ke Manchester United untuk menemui rekan-rekan barunya.

Seusai pertandingan, Ronaldo pun meminta maaf atas kartu kuning yang ia terima.

Ia mengaku tidak ingat apabila ia mendapat kartu kuning akan membuatnya absen di laga selanjutnya karena saking terbawa emosi berkat gol yang dicetaknya.

"Saya lupa," kata Ronaldo.

"Ini adalah emosi dari permainan. Mungkin pelatih akan memberi saya waktu yang sulit, tetapi itu tidak masalah. Yang penting adalah membantu tim. Maaf, tapi emosi berbicara lebih keras," ucapnya.



Sumber : Football 365


BERITA LAINNYA



Close Ads x