Kompas TV olahraga kompas sport

David Jacobs Bakal Hadapi Wakil Prancis di Semifinal Tenis Meja Paralimpiade Tokyo 2020 Siang Ini

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 12:13 WIB
david-jacobs-bakal-hadapi-wakil-prancis-di-semifinal-tenis-meja-paralimpiade-tokyo-2020-siang-ini
Atlet para-tenis meja Indonesia David Jacobs (kanan) berhadapan dengan wakil China Lian Hao di perdelapan final cabang olahraga para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Gading Persada | Editor : Edy A. Putra

TOKYO, KOMPAS.TV- Wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) para-tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020, David Jacobs, akan bersua jagoan Prancis Mateo Bohea pada partai semifinal.

Babak empat besar tersebut menurut rencana berlangsung siang ini pukul 12.30 waktu Tokyo.

“David Jacob akan bertemu Mateo Bohea yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya Komet Akbar,” tulis siaran resmi NPC Indonesia yang diterima Kompas TV, Sabtu (28/8/2021).

David Jacob berhasil masuk semifinal para-tenis meja kategori TT10 di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini usai mengalahkan atlet asal China, Lian Hao, (3-2) 11-6, 22-10, 6-11, 10-12, 17-15.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pagi tadi, David harus melewati pertandingan ketat untuk menang.

Baca Juga: Jadwal Paralimpiade Tokyo, David-Komet Berebut Tiket Semifinal, Famini Wakili Indonesia di Final

Pada dua gim awal, David mampu mengontrol pertandingan sehingga sempat unggul nyaman 2-0 setelah merebut sepasang gim awal.

Namun memasuki gim ketiga, Hao mulai bisa membaca gaya permainan David sehingga ia mampu merebut gim ketiga dan keempat.

Laga kemudian dilanjutkan ke gim kelima. Pada awal gim penentuan itu, David belum bisa kembali menemukan permainan terbaiknya.

Unggulan kedua itu sempat tertinggal jauh 1-6 dan 7-10. Beruntung David bisa menyamakan kedudukan 10-10 sehingga pertandingan dilanjutkan ke deuce.

Berkat ketenangan dan unggul mental atas Hao, David Jacobs akhirnya mampu menghentikan perlawanan Hao dengan merebut gim kelima 17-15.




Sumber : Kompas TV/NPC Indonesia


BERITA LAINNYA



Close Ads x