Kompas TV olahraga kompas sport

Raih Perunggu, Saptoyogo Purnomo Tambah Perolehan Medali Bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 21:06 WIB
raih-perunggu-saptoyogo-purnomo-tambah-perolehan-medali-bagi-indonesia-di-paralimpiade-tokyo-2020
Saptoyogo Purnomo menambah perolehan medali dari cabang olah raga para-atletik Paralimpiade Tokyo 2020 bagi Kontingen Indonesia (Sumber: KBRI Tokyo)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

TOKYO, KOMPAS.TV- Saptoyogo Purnomo berhasil meraih medali perunggu usai finis urutan ketiga di final nomor 100 meter putra T37.

Keberhasilan Saptoyogo Purnomo menambah perolehan medali dari cabang olah raga para-atletik Paralimpiade Tokyo 2020 bagi Kontingen Indonesia.

Demikian Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Heri Akhmadi mengatakan seusai menyaksikan langsung perlombaan yang berlangsung di Olympic Stadium, Tokyo Jumat (27/8/2021).

Dalam keterangannya, Heri Akhmadi mengapresiasi perjuangan keras dari Saptoyogo Purnomo yang berhasil menambah perolehan medali untuk tim Indonesia.

“Salut atas perjuangan keras Saptoyogo Purnomo. Saya yakin penambahan medali ini akan semakin memovitasi para-atlet kita,” kata Dubes Heri.

Sebagai informasi, Saptoyogo Purnomo membukukan catatan waktu 11,31 detik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Selamat Ni Nengah sebagai Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpade Tokyo

Sementara lawannya, Nick Mayhugh (Amerika Serikat) meraih emas dengan catatan waktu 10,95 detik. Di posisi kedua dengan perolehan perak diraih oleh Andrei Vdovin (Russian Olympic Committee/ROC) dengan catatan waktu 11,18 detik.

Untuk babak kualifikasi sebelumnya, Saptoyogo Purnomo berhasil menjadi yang terbaik di heat 1. Saptoyogo mencatatkan waktu 11,33 detik. Torehan tersebut menjadi rekor pribadi terbarunya di lintasan sprint.




Sumber : Kompas TV/KBRI Tokyo


BERITA LAINNYA



Close Ads x