Kompas TV olahraga kompas sport

Ingin Jadi yang Terbaik di Dunia, Donnarumma Siap Gusur Keylor Navas dari Posisi Kiper Utama PSG

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 21:23 WIB
ingin-jadi-yang-terbaik-di-dunia-donnarumma-siap-gusur-keylor-navas-dari-posisi-kiper-utama-psg
Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2026. (Sumber: Paris Saint-Germain)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Penjaga gawang baru Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, mengungkapkan kesiapannya untuk bersaing dengan Keylor Navas untuk memperebutkan posisi kiper utama.

Donnarumma baru saja merampungkan kepindahannya dari AC Milan ke PSG pada 30 Juni silam, usai mengantarkan tim nasional Italia juara Euro 2020. 

Namun, Donnarumma belum menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Pochettino di bawah gawang. 

Baca Juga: AC Milan Menyesal Telah Membiarkan Gianluigi Donnarumma Pergi

Semenjak Ligue 1 Perancis bergulir selama tiga pekan, Donnarumma masih menjadi penghangat bangku cadangan. 

Pilihan utama Pochettino masih Keylor Navas, eks kiper Real Madrid dengan koleksi 3 gelar Liga Champions yang diboyong PSG pada 2019 silam. 

Harus bersaing dengan penjaga gawang bereputasi seperti Keylor Navas, Donnarumma justru semakin tertantang untuk menjadi kiper terbaik  dunia. 

"Saya ingin menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan untuk mewujudkannya, terkadang perlu pengorbanan dan sikap rendah hati. Kerendahan hati adalah hal terpenting," kata Donnarumma dalam wawancara khusus yang dirilis Canal+.

"Saya datang ke Paris untuk bermain. PSG mendatangi dan menginginkan saya. Dan saya juga menginginkan PSG," ujarnya menambahkan.

Kendati menaruh rasa hormat kepada Navas, tetapi Donnarumma ingin merebut tempat utama dari kiper berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Rumor Transfer Kian Kencang, Pochettino Pastikan Kylian Mbappe Siap Jalani Musim Baru Bersama PSG

"Persaingan bukanlah hal yang menakutkan. Keylor merupakan kiper hebat, tetapi saya datang ke sini untuk bermain. Persaingan adalah hal positif yang bisa membantu kami berkembang," lanjut kiper yang masih berusia 22 tahun.

"Saya datang ke sini untuk main, jadi saya akan mengerahkan yang terbaik agar jadi pilihan utama, tapi persaingan itu keniscayaan. Saya siap main."

"Tidak ada masalah, Keylor orang baik, kami berteman dan hal ini tidak akan menimbulkan masalah, persaingan adalah hal normal di klub-klub besar," tutupnya.

Patut ditunggu perjuangan Donnarumma menyingkirkan Keylor Navas sebagai kiper utama PSG. 

Pekan depan, tepatnya Senin (30/8/2021) bisa saja menjadi kesempatan Donnarumma melakoni debutnya saat PSG menjamu Reims di Parc des Princes. 

Selain Donnarumma, laga tersebut kemungkinan juga akan menjadi debut Lionel Messi bersama PSG.

Baca Juga: Penasaran Kapan Lionel Messi Debut Bareng PSG, Mauricio Pochettino Beri Bocoran

 



Sumber : Canal+


BERITA LAINNYA



Close Ads x