Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Arsenal Vs Chelsea, Mampukah The Blues Kembali Menang di Derbi London?

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 16:57 WIB
prediksi-arsenal-vs-chelsea-mampukah-the-blues-kembali-menang-di-derbi-london
Chelsea akan melakoni laga derbi melawan Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/8/2021). (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea akan mengincar dua kemenangan dalam dua derbi London pada musim 2021/22 ketika mereka melawan Arsenal di Liga Inggris, Ahad (22/8/2021) malam WIB.

Menghadapi Arsenal, Chelsea sebelumnya telah memenangi derbi London ketika mereka menang telak 3-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, pekan lalu.

The Blues berniat melanjutkan momentum tersebut dengan menargetkan poin penuh saat melawat ke Emirates Stadium, kandang dari Arsenal.

Thomas Tuchel pun sejauh ini telah beradaptasi dengan sangat baik dan memimpin The Blues meraih trofi kedua mereka di bawah asuhannya awal bulan ini, dengan memenangi Piala Super UEFA setelah menjadi jawara Liga Champions musim lalu.

Kondisi Tuchel tersebut berbanding 180 derajat dari situasi yang dihadapi Mikel Arteta di London Utara.

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Crystal Palace: Chalobah Cetak Gol Debut, The Blues Menang 3-0

Arsenal dan Arteta mendapati diri mereka berada di bawah tekanan kuat hanya dalam satu pertandingan musim ini karena mereka kalah mengejutkan dari tim debutan Brentford.

Arteta pun dituntut bisa membawa Arsenal lebih baik usai menjadi tim yang paling boros di bursa transfer musim panas ini.

Jika Arsenal gagal meraih hasil positif saat melawan Chelsea, posisi Arteta akan sangat rawan terkena PHK oleh manajemen.

Arsenal sampai saat ini terus dihambat oleh masalah kebugaran karena Gabriel Magalhaes, Thomas Partey dan Eddie Nketiah semuanya absen karena cedera.

Sementara penyerang bintang mereka Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette juga diragukan setelah absen pada pertandingan sebelumnya karena virus Corona, meskipun nama pertama sudah kembali berlatih bersama tim.

Sedangkan pemain anyar asal Norwegia Martin Odegaard, juga tidak akan tersedia saat melawan Chelsea karena terkendala masalah visa.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Arsenal Vs Chelsea, Ternyata Arteta Lebih Banyak Menang Lho



Sumber : The Hard Tackle


BERITA LAINNYA



Close Ads x