Kompas TV olahraga kompas sport

Sasana Emas Greysia-Apriyani: Gedung Olahraga dengan Nama Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 17:59 WIB
sasana-emas-greysia-apriyani-gedung-olahraga-dengan-nama-peraih-medali-emas-olimpiade-tokyo
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berfoto bersama di depan Sasana Emas Greysia-Apriyani, PPOP Ragunan, Jakarta Selatan. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kembali mendapat kehormatan setelah namanya diabadikan menjadi nama gedung olahraga di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Ragunan, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, penggunaan nama ganda putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu juga dikarenakan keduanya berasal dari salah satu klub bulu tangkis ibu kota.

"Karena mereka atlet yang dibina di Jakarta oleh Jaya Raya dan kemudian berprestasi internasional, maka kami ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi," kata Anies, dikutip dari Antara, Sabtu (14/8/2021).

Kini gedung olahraga yang berada di tengah fasilitas olahraga milik Pemprov DKI Jakarta tersebut bakal bakal dikenal sebagai Sasana Emas Greysia-Apriyani, Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Greysia Polii Ingin Pensiun, Ketum PBSI: Dia Masih Akan Bermain hingga Akhir Tahun

Meski komplek olahraga tersebut belum diresmikan, Anies yakin ke depannya bakal banyak generasi muda yang terinspirasi dan termotivasi untuk giat berlatih di PPOP Ragunan.

Anies menambahkan, gedung tersebut menjadi tempat penempaan generasi muda menjadi atlet untuk sejumlah cabang olahraga.

Terkait hal tersebut, Greysia Polii pun mengaku tidak menyangka namanya terukir di salah satu gedung olahraga.

Mengingat, PPOP Ragunan merupakan tempat Greysia kecil berlatih bulu tangkis hingga akhirnya bisa meraih puncak prestasi sebagai atlet Indonesia.

Baca Juga: Ketahui Sepatu Lokal Fine Counsel Milik Lini Usaha Greysia Polii yang Dibeli Jokowi

"Bonus atau hadiah merupakan apresiasi yang sudah pasti dapat dilihat oleh setiap atlet ketika memenangi kejuaraan," kara Greysia.

"Tapi (tidak pasti) untuk bisa namanya ditorehkan di satu gedung bulu tangkis, terlebih masa kecil saya semua ada di sini (PPOP Ragunan)," sambungnya.

Hal serupa juga disampaikan Apriyani yang mengaku terharu dan tidak menyangka namanya digunakan sebagai nama gedung olahraga.

"Jujur saya terharu banget melihat gedung ini, terus dapat gedung ini dengan nama Sasana Emas Greysia-Apriyani, saya terharu," tutur Apriyani.

 

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x