Kompas TV olahraga kompas sport

Virgil van Dijk Resmi Perpanjang Kontrak dengan Liverpool

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 17:27 WIB
virgil-van-dijk-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-liverpool
Virgil van Dijk (Sumber: Sumber: Reuters)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Virgil van Dijk resmi memperpanjang masa baktinya dengan Liverpool hingga 2025. 

Pemain asal Belanda sepakat untuk menandatangani kontrak baru berdurasi empat musim. 

Kontrak van Dijk sebelumnya sebenarnya masih tersisa hingga akhir Juni 2023.

Van Dijk mengikuti jejak Trent-Alexander Arnold, Alisson Becker, serta Fabinho yang lebih dulu memperpanjang kontrak mereka.

"Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan, yang sangat saya banggakan, bahwa istri dan anak-anak saya sangat bangga dengan agensi saya," sebut van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Semua kerja keras yang telah kami lakukan sejauh ini terus berlanjut dan saya menantikannya apa yang menyatukan masa depan dengan Liverpool. Saya senang, sangat bahagia dan bangga."

Semenjak didatangkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 silam, bek yang kini berusia 30 tahun menjelma jadi sosok penting bagi The Reds.

Dirinya membantu Liverpool menyudahi puasa gelar Liga Inggris dan meraih trofi Liga Champions. 

Secara prestasi individu, van Dijk juga telah memenangkan PFA Players' Player of the Year, UEFA Player of the Year dan bek terbaik Eropa pada musim 2018/19.

Lain itu, dia menempati posisi kedua di ajang Ballon d'Ord 2019. 

Namun, musim lalu van Dijk mendapatkan cedera parah yang memaksanya absen di seluruh kompetisi.  

Baca Juga: Kondisi Membaik, Virgil van Dijk Bisa Pulih Total Empat Pekan Lagi

“Sejak hari pertama ketika saya bergabung dengan klub, saya merasakan begitu banyak penghargaan dari para penggemar dan dari rekan tim saya dan staf, bahwa saya bisa menjadi anggota yang sangat penting dari klub sepak bola ini," lanjutnya.

“Sudah berjalan dengan baik; sayangnya musim lalu bagi saya pribadi adalah musim yang harus dilupakan, untuk dipelajari dan dibawa bersama saya, tetapi saya menikmati waktu saya di sini dan akan terus menikmatinya dalam beberapa tahun ke depan bersama Anda semua.”

Liverpool dijadwalkan akan melawat ke markas Norwich City dalam jadwal pekan perdana Liga Inggris 2021/22 yang akan dimulai pada Sabtu (14/8/2021) akhir pekan ini. 



Sumber : Liverpoolfc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x