Kompas TV olahraga kompas sport

Kondisi Membaik, Virgil van Dijk Bisa Pulih Total Empat Pekan Lagi

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 19:41 WIB
kondisi-membaik-virgil-van-dijk-bisa-pulih-total-empat-pekan-lagi
Kiper Everton Jordan Pickford melakukan tekel kepada Virgil van Dijk yang membuat pemain Liverpool itu cedera ligamen dan absen 8 bulan. (Sumber: EPA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan Virgil van Dijk sudah ambil bagian dalam sesi latihan Liverpool jelang musim 2021/22. 

Bek tengah asal Belanda itu sudah absen sejak Oktober 2020 lantaran mengalami cedera lutut cukup serius. 

Selain Van Dijk, pada musim 2020/21 The Reds juga kehilangan dua bek tengahnya, Joe Gomez dan Joel Matip. Gomez cedera mirip seperti van Dijk, sedangkan Matip cedera pergelangan kaki. 

Dari ketiga pemain tersebut, Klopp mengatakan Matip kemungkinan akan pulih lebih cepat. 

Selain itu, Klopp menyebut Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera paha, masih akan menjalani program latihan khusus. 

Baca Juga: Pasca Cidera Ligamen, Virgil Van Dijk Akan Naik Meja Operasi!

"Keempatnya terlihat sangat bagus, harus saya katakan," kata Klopp kepada situs web klub ini, seperti dikutip Reuters.

"Virg dan Joe untuk saat ini tak akan melewatkan sesi ganda untuk beberapa hari pertama bersama ... Saya tidak tahu persis kapan kami bisa membuat langkah lebih jauh tetapi itu akan terjadi dalam empat pekan ke depan, pastinya, kami akan mencatat langkah besar nanti."

"Joel terlihat bagus, tentu saja, dia mungkin yang paling dekat untuk berlatih biasa ... Trent cedera yang cukup serius tetapi kini bukan yang utama, menurut saya. Dia dekat tetapi pada saat ini, mungkin lima atau enam hari ke depan dia mempunyai program khusus," ujar Klopp. 

Liverpool akan mengawali kampanye Liga Inggris 2021/22 dengan bertandang ke kandang tim promosi, Norwich City pada 14 Agustus mendatang. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2021/22 Resmi Dirilis, Pekan Perdana Ada Tottenham vs Man City



Sumber : Reuters


BERITA LAINNYA



Close Ads x