Kompas TV olahraga kompas sport

Marcelo Bielsa Resmi Perpanjang Kontrak dengan Leeds United

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 00:51 WIB
marcelo-bielsa-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-leeds-united
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. (Sumber: AFP/ADRIAN DENNIS)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LEEDS, KOMPAS.TV - Marcelo Bielsa resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Leeds United pada Kamis (12/8/2021) malam waktu Indonesia.

"Leeds United dengan senang mengonfirmasi Marcelo Bielsa telah meneken kontrak baru untuk menjaganya tetap di Elland Road," tulis pernyataan resmi klub.

Pelatih asal Argentina sepakat untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim dan menjaganya di Leeds hingga akhir musim 2021/22. 

Bielsa mengambil alih kursi kepelatihan Leeds pada awal musim 2018/19, dan secara instan mentransformasi klub ke arah positif.

Dalam musim keduanya, Leeds dibawa Bielsa memenangkan Divisi Championship dan promosi ke Liga Inggris. 

Baca Juga: Leeds United Resmi Dapatkan Junior Firpo dari Barcelona

Itu merupakan promosi pertama The Whites dalam 16 tahun terakhir. Pada musim perdananya di Liga Inggris, Leeds arahan Bielsa finis di peringkat 9 klasemen akhir. 

Total, Bielsa telah melakoni 140 laga dengan Leeds dan memiliki rasio kemenangan sebesar 52.85%, 

“Dari sudut pandang saya, ini adalah klub yang luar biasa. Tidak sering Anda memiliki klub yang mengalokasikan begitu banyak volume investasi untuk peningkatan pelatihan," kata Bielsa dikutip dari situs resmi Leeds.

“Dalam hal ini, Leeds telah memberikan kontribusi yang signifikan secara ekonomi untuk alat bagi seorang manajer untuk mempersiapkan para pemainnya menjadi yang ideal."

Baca Juga: Bruno Fernandes Siap Sambut Musim Baru Bersama Manchester United

“Semua yang kami butuhkan di area ini, klub telah menyelesaikannya dengan investasi yang sangat tinggi. Baik itu lapangan, fasilitas, teknologi, komoditas untuk pekerjaan para pemain dan dalam hal ini, saya sangat terkejut dengan perilaku klub.

“Saya pikir pelatih paling penting yang dimiliki sepak bola dunia akan menghargai apa arti klub ini dalam hal organisasi, struktur, dan publik,” tandasnya. 

Leeds United akan mengawali kampanye Liga Inggris 2021/22 dengan bertandang ke markas Manchester United pada Sabtu (14/8/2021). 

 

 



Sumber : leedsunited.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x