Kompas TV olahraga kompas sport

Tyson Fury Positif Tertular Covid-19, Tarung Ketiga Melawan Deontay Wilder Ditunda

Kompas.tv - 10 Juli 2021, 02:05 WIB
tyson-fury-positif-tertular-covid-19-tarung-ketiga-melawan-deontay-wilder-ditunda
Pertarungan ketiga Tyson Fury melawan Deontay Wilder harus tertunda karena tim Tyson Fury dan Tyson sendiri positif tertular Covid-19 (Sumber: Frederic J. BROWN France24 via AFP/File)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Pertarungan mempertahankan gelar kelas berat Tyson Fury melawan Deontay Wilder ditunda setelah sang juara dan anggota timnya positif tertular Covid-19, demikian pernyataan Dewan Tinju Dunia WBC hari Jumat, (09/07/2021) seperti dilansir France24.

Dalam sebuah posting singkat di Twitter, WBC memastikan pertarungan 24 Juli harus ditunda namun tidak mengatakan kapan pertarungan ketiga diantara mereka akan dijadwal ulang.

"Fury vs Wilder III akan ditunda," kata WBC. "Kami berharap tim Tyson Fury dan Tyson Fury sendiri cepat pulih dari Covid-19."

Berbagai laporan di AS dan Inggris mengatakan Fury dan beberapa anggota timnya telah dites positif Covid-19 di pusat pelatihan mereka di Las Vegas Amerika Serikat.

ESPN melaporkan pertarungan di T-Mobile Arena Las Vegas telah dijadwalkan ulang secara tentatif untuk 9 Oktober.

Tes positif adalah putaran terbaru untuk tahun yang berliku-liku bagi Fury.

Baca Juga: Pertandingan Tinju Akbar! Tyson Fury Lawan Anthony Joshua 14 Agustus Nanti di Saudi Arabia.

Petinju Inggris, Tyson Fury juara kelas berat WBC usai mengalahkan Deontay Wilder secara TKO di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (23/2/2020). (Sumber: Twitter@BoxingForAlI)

Tyson Fury, "the Gypsy King" yang tak terkalahkan dikabarkan akan menghadapi pertarungan penyatuan kelas berat bergelimang uang melawan sesama warga Inggris Anthony Joshua.

Namun pertarungan itu harus tertunda setelah seorang arbiter memutuskan Fury secara hukum berkewajiban untuk menghadapi Wilder dalam pertarungan ketiga sebelum berhadapan dengan Anthony Joshua.

Baca Juga: Pertandingan Tinju Akbar! Tyson Fury Lawan Anthony Joshua 14 Agustus Nanti di Saudi Arabia.

Fury memberi Wilder rentetan pukulan brutal dalam tujuh ronde yang berlangsung sepihak pada pertarungan kedua mereka di Februari 2020.

Pertarungan pertama mereka, pada Desember 2018, berakhir dengan hasil seri secara kontroversial di mana Fury dijatuhkan dua kali.

Baik Wilder, 35, maupun Fury, tidak pernah bertarung sejak pertarungan mereka di Las Vegas tahun lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x