Kompas TV olahraga kompas sport

Pertandingan Tinju Akbar! Tyson Fury Lawan Anthony Joshua 14 Agustus Nanti di Saudi Arabia.

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 06:40 WIB
pertandingan-tinju-akbar-tyson-fury-lawan-anthony-joshua-14-agustus-nanti-di-saudi-arabia
Tyson Fury juara kelas berat WBC akan melawan Anthony Joshua juara kelas berat IBF, WBA dan WBO dalam pertandingan akbar tinju kelas berat 14 Agustus nanti di Arab Saudi. (Sumber: Ringo Chiu, Fayez Nureldine AFP via France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LONDON, KOMPAS.TV - Juara tinju kelas berat WBC Tyson Fury mengatakan Minggu, (16/05/2021) laga penyatuan gelar kelas berat dunia yang ditunggu-tunggu melawan juara kelas berat WBA, IBF dan WBO Anthony Joshua akan berlangsung di Arab Saudi pada 14 Agustus, seperti dilansir France24, Senin, (17/05/2021)

"Pengumuman besar, FURY VS JOSHUA DI TANGGAL 14 AGUSTUS di Kerajaan Arab Saudi. Acara olahraga terbesar di dunia semua memperhatikan kami," tweet Fury.

Di antara mereka, dua petinju Inggris memegang keempat versi utama dari gelar kelas berat.

Arab Saudi menggelar pertandingan ulang Joshua yang berusia 31 tahun melawan Andy Ruiz, ketika petinju Inggris itu mendapatkan kembali gelar WBA, IBF dan WBO pada Desember 2019, menempatkannya di jalur yang berhadapan dengan Fury, yang menjadi juara WBC tak lama kemudian.

Baca Juga: Taklukkan Kubrat Pulev, Anthony Joshua Bakal Hadapi Tyson Fury?

Petinju Inggris, Anthony Joshua akan menghadapi Tyson Fury di Arab Saudi, 14 Agustus 2021 waktu setempat. (Sumber: instagram@ anthonyjoshua)

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, Fury berkata: "Saya mendapat berita besar. Saya baru saja berbicara dengan Pangeran Khalid dari Arab Saudi dan dia mengatakan kepada saya pertarungan ini 100 persen fix pada, 14 Agustus."

Fury yang setahun lebih tua dari Joshua menambahkan, "Semua mata dunia akan tertuju pada Kerajaan Arab Saudi."

"Saya tidak sabar, saya ulangi, tidak sabar untuk mengalahkan Anthony Joshua di panggung terbesar sepanjang masa." kata Fury seraya menambahkan, "Ini akan menjadi acara olahraga terbesar yang pernah menghiasi planet Bumi. Jangan sampai ketinggalan."

Baca Juga: Selain Mike Tyson, Legenda Tinju Ini Juga Sebut Tyson Fury Petinju Kelas Berat Terbaik

Apa yang secara luas diperkirakan akan menjadi pertarungan terkaya dalam sejarah tinju Inggris mulai terlihat ketika Fury menghentikan Deontay Wilder untuk meraih gelar kels berat WBC pada Februari tahun lalu, usai Joshua membalas satu-satunya kekalahan dalam karir profesionalnya dengan mengalahkan Ruiz.

Joshua mempertahankan tiga sabuknya pada bulan Desember dengan KO ronde kesembilan dari penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara itu pertarungan ketiga antara Fury dan Wilder gagal terjadi, yang berarti 'lineal champion' sudah tidak aktif selama lebih dari 12 bulan sejak menghentikan Wilder di Las Vegas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x