Kompas TV olahraga kompas sport

Kevin De Bruyne Raih Penghargaan Pemain Terbaik versi PFA untuk Kedua Kalinya Secara Beruntun

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 03:08 WIB
kevin-de-bruyne-raih-penghargaan-pemain-terbaik-versi-pfa-untuk-kedua-kalinya-secara-beruntun
Kevin De Bruyne meraih gelar pemain terbaik di Inggris versi PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional). (Sumber: Twitter @DeBruyneKev)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pria versi PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) selama dua musim berturut-turut.

Rekan setimnya di City, Phil Foden, juga memenangkan penghargaan PFA Young Player of the Year atau pemain muda terbaik.

Kedua pemain, baik De Bruyne maut Foden mempunyai pengaruh besar musim ini bagi Man City yang telah memenangkan gelar Liga Premier ketiga dalam empat tahun dan Piala Carabao.

De Bruyne menjadi pemain kedua yang bisa meraih gelar pemain terbaik versi PFA setelah Cristiano Ronaldo melakukannya saat masih merumput di Old Trafford bersama Manchester United.

“Anda ingin memenangkan semua trofi sebagai sebuah tim dan ini mungkin yang paling penting sebagai individu,” kata De Bruyne dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga: Cedera, Kevin De Bruyne Terancam Absen dalam Laga Perdana Belgia di Euro 2020

"Untuk dipilih oleh pesaing Anda, oleh pemain yang Anda lawan di setiap pertandingan - untuk memilih Anda, itu berarti banyak."

"Ketika Anda memiliki hal-hal ini, Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak Anda dan berkata: 'Lihat, ini yang dilakukan ayah ketika dia masih muda.'"

Pemain internasional Belgia berusia 29 tahun itu mencetak enam gol Liga Premier dan mencatatkan 12 assist dalam 2.001 menit penampilan musim ini.

Dia memainkan peran kunci dalam kesuksesan ganda Man City sebelum mengalami cedera patah hidung dan di rongga mata kirinya saat kalah di final Liga Champions oleh Chelsea pada 29 Mei lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x