Kompas TV olahraga kompas sport

Skuad Brazil Kecewa dengan Relokasi Copa America 2021

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 16:08 WIB
skuad-brazil-kecewa-dengan-relokasi-copa-america-2021
Pelatih Timnas Brazil, Tite. (Sumber: Sports360.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Relokasi Copa America 2021 ke Brazil justru mendapat tentangan dari para pemain Selecao sendiri. 

Brazil ditunjuk CONMEBOL sebagai tuan rumah setelah Argentina dan Kolombia mengundurkan diri.

Kolombia dicoret CONMEBOL karena krisis politik, sementara Argentina mundur karena negara memilih fokus untuk penanganan lonjakan kasus Covid-19.

Penunjukkan Brazil menuai banyak kontra dari berbagai pihak. Sebab, Brazil sendiri tidak ada bedanya dengan Argentina, malah lebih parah dalam menghadapi pandemi virus corona. 

Baca Juga: Alasan Brazil Jadi Tuan Rumah Copa America 2021

Brazil merupakan negara lima besar dengan kasus positif tertingggi di dunia. Mereka juga menjadi negara Amerika Selatan dengan tingkat kematian tertinggi, mencapai 460-an ribu kasus. 

Para pemain Selecao merasa kecewa dengan keputusan relokasi ini. Salah satunya adalah sang kapten, Casemiro. 

Gelandang Real Madrid itu absen di konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Ekuador pada Kamis (3/6/2021) waktu setempat. 

Menurut sang pelatih, Tite, para pemain Brazil telah mengungkapkan kekecewaan mereka kepada Presiden CBF (Federasi Sepak Bola Brazil), Rogerio Cabocio. 

"Situasi ini akan menjadi lebih jelas usai dua laga kualifkasi Piala Dunia 2022. Para pemain kukuh pada pendapatnya, mereka menyampaikan kekecewaannya kepada presiden dan mereka akan menyampaikan kepada masyarakat ketika waktunya pas," sebut Tite, dikutip dari Goal. 

Baca Juga: Pelatih Argentina Gelisah Copa America 2021 Dipindah ke Brazil

"Itulah alasan mengapa Casemiro, kapten timnas kami absen di konferensi pers kali ini." 

TIte hanya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi dua laga kualifkasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dan Paraguay. 

Saat ini, Brazil masih memimpin klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan raihan poin sempurna dari 4 pertandingan. 

"Kami meminta para pemain untuk fokus ke laga Ekuador. Lalu mereka akan berdialog dengan presiden secara langsung," imbuh Tite. 

"Dialognya jelas. Sikap para pemain juga sudah jelas. Kami sudah mengambil sikap tetapi belum akan kami publikasikan. Prioritas kami adalah menang kontra Ekuador," tandasnya. 

Baca Juga: Neymar Diminta Keluar dari Skuad Brazil dan Tidak Ikut Copa America 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x