Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Argentina Gelisah Copa America 2021 Dipindah ke Brazil

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 19:52 WIB
pelatih-argentina-gelisah-copa-america-2021-dipindah-ke-brazil
Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni. (Sumber: as.com)
Penulis : Gilang Romadhan

SANTIAGO DEL ESTERO, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni merasa gelisah dengan penunjukkan Brazil sebagai tuan rumah Copa America 2021. 

Copa America ke-47 akhirnya digelar di Brazil, setelah Kolombia dicoret CONMEBOL dan Argentina mengundurkan diri akibat peningkatan kasus positif virus corona. 

Pelatih berusia 43 tahun itu menyebut kondisi di Brazil tidak ada bedanya dengan yang terjadi di Argentina, bahkan lebih parah menurutnya. 

Jika menilik data tingkat kematian di worldometer, Brazil merupakan negara dengan jumlah kematian akibat covid-19 mencapai 460-an ribu lebih, tertinggi di Amerika Selatan. 

Sebelum Brazil maju secara sukarela menjadi tuan rumah, CONMEBOL sempat mewacanakan untuk menggelar Copa America 2021 di luar Amerika Selatan. 

"Beberapa waktu lalu orang-orang membicarakan masalah yang kami miliki sebagai negara tuan rumah Copa America dan upaya yang dilakukan Pemerintah dan AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) untuk mencoba memainkannya di Argentina," kata Scaloni, dikutip dari AS, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Neymar Diminta Keluar dari Skuad Brazil dan Tidak Ikut Copa America 2021

“Kolombia sudah mundur dan pada akhirnya diputuskan bahwa itu tidak boleh dilakukan di Argentina karena masalah kesehatan, tetapi sekarang ternyata kami harus melakukan perjalanan ke Brasil dan dengan itu semuanya dikatakan."

“Tentunya Brasil sama atau lebih buruk dari kami dan dari tempat itu adalah keputusan yang sulit untuk diasimilasikan."

“Masih banyak yang tidak diketahui, akomodasi, di mana kami akan berlatih, cara pandang kami banyak berubah karena sebelumnya kami akan berada di kamp kami, dengan segala kewaspadaan." 

"Dan sekarang kami dihadapkan pada situasi yang masih menggelisahkan dan mengkhawatirkan karena ini bukanlah tempat yang ideal," tandasnya.

Albiceleste tergabung di Grup B bersama Bolivia, Chile, Paraguay, serta Uruguay. 

Baca Juga: Wasit-Wasit asal Eropa Akan Pimpin Pertandingan di Copa America 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x