Kompas TV olahraga kompas sport

Man Utd Vs Roma: Paulo Fonseca Berikan Pujian Khusus kepada Dua Pemain Setan Merah

Kompas.tv - 29 April 2021, 20:51 WIB
man-utd-vs-roma-paulo-fonseca-berikan-pujian-khusus-kepada-dua-pemain-setan-merah
Pelatih AS Roma asal Portugal, Paolo Fonseca. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer AS Roma Paulo Fonseca memberikan pujian khusus untuk Marcus Rashford dan Bruno Fernandes menjelang pertemuan Man Utd vs Roma di semi final Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. 

Duel leg pertama semi final Liga Europa Man Utd vs Roma akan tersaji di Old Trafford pada Kamis malam waktu setempat. 

Setan Merah melaju ke semi final Liga Europa setelah mengalahkan Granada di perempatfinal. Di sisi lain, Roma harus melewati Ajax untuk melaju ke semifinal setelah menang agregat 3-2 melawan klub Belanda itu.

Giallorossi menuju Old Trafford sebagai underdog setelah performa domestik mereka menukik dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Prediksi Man Utd Vs Roma: Setan Merah Tak Ingin Ulang Kegagalan Musim Lalu

Sementara itu, Man Utd tampil sempurna di seluruh kompetisi dengan hanya menderita satu kekalahan dalam 21 pertandingan jelang pertemuan Roma. 

Duo Rashford dan Fernandes telah memainkan peran integral dalam penampilan menakjubkan Setan Merah, dan Fonseca tahu betul ancaman yang ditimbulkan keduanya. 

"Saya pikir Rashford adalah pemain yang luar biasa. Dia mengalami musim yang hebat. Tapi saya pikir Man United sebagai tim yang kuat," kata Fonseca kepada Metro

Fonseca juga memuji rekan senegaranya, Bruno Fernandes yang disebutnya mempunyai karakter yang kuat. 

Baca Juga: Man Utd Vs Roma: Mimpi Solskjaer Angkat Trofi Bersama Manchester United sebagai Pelatih

"Poin utamanya adalah karakter Bruno. Dia adalah seorang pemimpin, dia seorang pejuang tetapi dia juga seorang pemain dengan kualitas yang hebat dan dia sangat pintar," puji pelatih asal Portugal itu. 

Berbicara menjelang perjalanan timnya ke Manchester, bos Portugal itu mengakui bahwa dia menganggap pertandingan itu sebagai salah satu yang terbesar yang harus dia persiapkan dalam karir manajerialnya. 

"Untuk bermain di semifinal melawan Manchester United mungkin merupakan tantangan terbesar dalam karir saya dan kompetisi Eropa," ujar Fonseca. 

Pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan siapa pun yang menjadi pemenang di pertandingan semifinal lainnya yang mengadu Arsenal dan Villarreal. 

Baca Juga: AS Roma Bangga Jadi Wakil Italia di Semifinal Liga Europa

Partai final Liga Europa sendiri akan digelar tanggal 26 Mei 2021 di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x