Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Villarreal Vs Arsenal: Reuni The Gunners dengan Unai Emery

Kompas.tv - 29 April 2021, 19:14 WIB
prediksi-villarreal-vs-arsenal-reuni-the-gunners-dengan-unai-emery
Pelatih Villarreal yang juga mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. (Sumber: www.villarealcf.es)
Penulis : Rizky L Pratama

VILLARREAL, KOMPAS.TV - Laga Villarreal vs Arsenal akan tersaji di semi final Liga Europa musim 2020-21.

Untuk pertandingan leg pertama, Villarreal akan lebih dulu memainkan laga melawan Arsenal di kandang Estadio de la Ceramica.

Laga ini juga akan menjadi reunion bagi pelatih Villarreal saat ini Unai Emery. Sebelumnya, Emery pernah melatih Arsenal pada tahun 2018.

Sempat berprestasi bersama Sevilla dan PSG, Emery tidak bisa meniru deretan kesuksesannya saat berada di bangku cadangan Arsenal yang kemudian membuatnya dipecat.

Namun, Emery telah menghidupkan kembali karir manajerialnya bersama Villarreal, yang telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan Liga Europa mereka musim ini sejauh ini, termasuk rekor sempurna enam kemenangan dari enam pertandingan kandang mereka.

Baca Juga: Arsenal Jumpa Villareal, Mikel Arteta Minder dengan Unai Emery

Villarreal juga berhasil mencetak gol setidaknya dua kali dalam enam kemenangan kontinental itu dan mengakhiri perjalanan Dinamo Zagreb di perempat final.

Akan tetapi, penampilan Villarreal sedang menurun di Liga setelah dua kekalahan berturut-turut dari Alaves dan Barcelona.

Terlepas dari penurunan performa liga, Emery dan Villarreal berusaha untuk meraih mahkota Liga Europa untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali mereka tampil di semifinal adalah pada musim 2015-16 saat disingkirkan Liverpool.

Arsenal pun saat bersiap melawan Villarreal juga banyak didera masalah.

Mulai dari kehancuran Liga Super Eropa, protes #KroenkeOut, dan kekalahan kandang yang menggelikan di tangan Everton, Mikel Arteta hampir tidak dapat membayangkan minggu yang lebih menantang di kursi panas Emirates.

Dengan harapan lolos Eropa melalui posisi liga sudah hampir tak mungkin diraih, Arteta memprioritaskan kejayaan di Liga Europa agar mereka tidak mengambil risiko musim tanpa sepak bola Eropa, dan pukulan finansial yang menyertainya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x