Kompas TV olahraga kompas sport

Sindir Big Six yang Ikut Super League, Wolves Buat Lelucon Klaim Juara Premier League 2018/19

Kompas.tv - 20 April 2021, 20:45 WIB
sindir-big-six-yang-ikut-super-league-wolves-buat-lelucon-klaim-juara-premier-league-2018-19
Candaan Wolverhampton Wanderers yang mengklaim jadi juara Liga Primer Inggris pada musim 2018/19 terkait rencana big six menggelar kompetisi European Super League. (Sumber: Twitter @wolves)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wolverhampton Wanderers dengan bercanda menyatakan diri mereka juara Liga Premier Inggris untuk musim 2018-2019 sebagai tanggapan atas pembentukan European Super League.

Seperti yang diketahui, para big six dari Liga Primer Inggris, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Tottenham mengumumkan niat mereka untuk membentuk kompetisi European Super League pada hari Minggu (18/4/2021) lalu. 

Wolverhampton Wanderers atau juga dikenal dengan nama Wolves membuat candaan perihal tersebut. 

Wolves dalam akun Twitter resminya @wolves mengganti bio di profilnya menjadimenjadi: "Official account of Wolverhampton Wanderers. Premier League Champions 2018/19."

Kemudian, Wolves membagikan bio barunya tersebut dan menuliskan pesan "Ini mungkin terlalu terlambat untuk melakukan parade."

Baca Juga: Presiden FIFA: Klub-Klub European Super League Harus Hidup dengan Konsekuensi dari Pilihan Mereka

Dalam musim 2018/19 itu, Manchester City berhasil menjadi juara dengan mengungguli Liverpool di posisi kedua yang hanya berselisih satu angka. 

Wolves sendiri berhasil finis di peringkat ketujuh, tepat dibawah para big six yang mendeklarasikan European Super League. 

Para big six tersebut bersama Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Juventus kemungkinan besar bisa mendapatkan hukuman terkait rencana penyelenggaraan European Super League. 

Selain kemungkinan mendapat hukuman, proposal untuk kompetisi European Super League telah banyak dikecam oleh penggemar dan pakar sepak bola.

Pada hari Senin, fans Liverpool dan Leeds berkumpul di luar Elland Road menjelang pertandingan Leeds vs Liverpool.

Baca Juga: Pandemi Jadi Alasan European Super League Dipercepat Pelaksanaannya

Beberapa orang mengangkat spanduk bertuliskan 'RIP Football' sebagai protes terhadap rencana tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x