Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden FIFA: Klub-Klub European Super League Harus Hidup dengan Konsekuensi dari Pilihan Mereka

Kompas.tv - 20 April 2021, 19:12 WIB
presiden-fifa-klub-klub-european-super-league-harus-hidup-dengan-konsekuensi-dari-pilihan-mereka
Presiden FIFA, Gianni Infantino saat menghadiri Kongres UEFA. (Sumber: Twitter @fifamedia)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden FIFA Gianni Infantino memperingatkan kepada klub-klub yang ikut European Super League harus siap menerima konsekuensi dari pilihan mereka. 

Enam klub Liga Primer Inggris - Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur serta tim-tim dari Serie A Italia - AC Milan, Inter Milan, Juventus dan La Liga Spanyol - Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid mendeklarasikan akan membuat kompetisi European Super League. 

Keputusan itu disebut merubah fundamental dari sepak bola di kawasan Eropa. 

Presiden FIFA, Gianni Infantino dalam Kongres UEFA mengatakan sangat tidak setuju dengan rencana pembentukan European Super League itu. 

Baca Juga: Pandemi Jadi Alasan European Super League Dipercepat Pelaksanaannya

“Kami sangat tidak menyetujui pembentukan European Super League," kata Gianni dikutip dari akun Twitter resmi media FIFA @fifamedia.

"European Super League merupakan 'toko tertutup' yang memisahkan diri dari institusi saat ini, dari liga, dari asosiasi, dari UEFA dan dari FIFA."

“Ada banyak hal yang harus dibuang untuk keuntungan finansial jangka pendek beberapa orang. Mereka perlu berefleksi, dan mereka perlu memikul tanggung jawab," Gianni menambahkan. 

Gianni juga memperingatkan kepada klub-klub yang mengikuti European Super League harus siap menerima konsekuensi dari pilihan mereka tersebut. 

Baca Juga: Pemain Ikut European Super League, Presiden UEFA: Mereka Dilarang Bermain untuk Timnas!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x