Kompas TV olahraga kompas sport

Final Carabao Cup 2021 Tottenham Vs Manchester City Akan Dihadiri 8.000 Penonton

Kompas.tv - 4 April 2021, 19:45 WIB
final-carabao-cup-2021-tottenham-vs-manchester-city-akan-dihadiri-8-000-penonton
Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup akan dihadiri oleh 8.000 penonton. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV – Partai final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City dikonfirmasi akan dihadiri 8.000 penonton.

Partai final Carabao Cup ini akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April 2021 mendatang. Total 8.000 tiket yang dikeluarkan akan dibagikan ke kedua tim dan sisanya akan diberikan untuk masyarakat Brent dan staf National Health Service (NHS).

Laga ini sekaligus ditetapkan menjadi ajang uji coba kembalinya para penggemar sepak bola ke stadion di tengah pandemi Covid-19.

Laga tersebut akan menguji skema paspor Covid yang kemudian menjadi izin masuk fans ke stadion.

Dilansir dari BBC, paspor Covid merupakan bukti yang akan menunjukkan jika seseorang telah divaksin atau memiliki tes negatif menjelang pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2020/21 Pekan 30: Ada Duel Arsenal vs Liverpool

Rick Parry, Ketua English Football League (EFL), mengatakan itu adalah "tonggak penting" dalam olahraga Inggris sebelum mendatangkan penonton lebih banyak kedepannya.

Tak hanya final Carabao Cup, semifinal Piala FA pada 18 April 2021 antara Leicester City dan Southampton juga akan dihadiri 4.000 penonton.

Sedangkan final Piala FA pada 15 Mei 2021 rencananya akan dihadiri 21.000 penonton.

"Piala Carabao adalah aset berharga EFL, kompetisi yang hebat untuk klub dan selalu merupakan kesempatan yang fantastis," kata Rick Parry, dikutip dari BBC.

"Jadi, kami senang melihat pendukung kembali ke final 2021, yang diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan kembalinya penggemar," tutur Rick Parry menambahkan.

Baca Juga: Rekor 14 Laga Tak Terkalahkan Chelsea Mandek, Tuchel: Tidak Perlu Sampai Kebobol 5 Gol

Tiga pertandingan sepak bola diatas merupakan bagian dari sembilan acara di seluruh olahraga dan seni - yang juga mencakup Kejuaraan Dunia biliar - yang akan digunakan untuk memberikan data ilmiah utama dan penelitian tentang bagaimana acara dapat dengan aman dibuka kembali untuk penggemar.

Para peneliti pada berbagai even itu akan mengumpulkan bukti yang terkait dengan pengaturan dan pendekatan yang berbeda untuk mengelola dan mengurangi risiko penyebaran. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x