Kompas TV olahraga kompas sport

Sore Nanti Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Pulang dengan Bermartabat

Kompas.tv - 22 Maret 2021, 08:02 WIB
sore-nanti-tiba-di-tanah-air-tim-bulu-tangkis-indonesia-pulang-dengan-bermartabat
Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021) siang. Tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 oleh Pemerintah Inggris karena satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19. (Sumber: DOK PBSI via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya memastikan tim bulu tangkis Indonesia akan tiba di Tanah Air dengan kondisi selamat dan bermartabat usai dipaksa mundur dari turnamen All England 2021.

Skuad Merah Putih dipaksa mundur dari turnamen bergengsi itu pada Kamis pagi (18/3/2021) oleh Pemerintah Inggris karena satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19. Dan sore nanti diperkirakan tiba di Tanah Air.

Sejak kisruh All England terjadi, Desra Percaya beserta jajaran langsung bergerak mencari solusi terbaik.

Baca Juga: Besok Tim Bulu Tangkis Indonesia Akan Pulang setelah Dipaksa Mundur dari All England

"Intinya begini, sudah menjadi kewajiban saya sebagai duta besar dan saya juga didukung oleh teman-teman di KBRI, untuk memastikan kebutuhan teman-teman ini terpenuhi," kata Desra.

Desra Percaya mengatakan bahwa langkah yang telah dilakukan adalah bagian dari tanggung jawab sebagai duta besar.

"Apalagi dalam kondisi mereka dikeluarkan dari turnamen tanpa salah mereka, saya semakin merasa berkewajiban," imbuhnya.

Lebih lanjut, terkait kepulangan tim Indonesia, Desra Percaya memastikan Kevin Sanjaya dan kolega bisa sampai di Jakarta dengan selamat dan bermartabat.

“Sebagaimana komitmen saya bahwa para atlet top Indonesia dari Birmingham harus pulang saat ini. Dan Alhamdulillah, kami sudah dalam perjalanan ke London untuk nantinya tim terbang dari sana menuju Jakarta," ujar Desra.

Baca Juga: Kembali ke Tanah Air Hari Ini, Kemenpora: BWF Harus Minta Maaf ke Rakyat Indonesia Soal All England

"Kami pastikan tim pulang dengan tidak hanya aman, tapi juga bermartabat," tutur Desra menegaskan seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (22/3/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x