Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Imbang Kontra MU, Simon Kjaer Salahkan Keputusan Wasit

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 16:41 WIB
ac-milan-imbang-kontra-mu-simon-kjaer-salahkan-keputusan-wasit
Bek AC Milan, Simon Kjaer. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek AC Milan, Simon Kjaer mengutarakan penyesalannya terhadap keputusan wasit saat menganulir dalam laga Liga Europa 2020/21 kontra Manchester United. 

Duel Manchester United vs AC Milan sendiri yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3/2021) berkesudahan dengan skor akhir 1-1. 

Kjaer menyelamatkan Rossoneri dari kekalahan dengan golnya pada injury time. Sementara gol tunggal Manchester United dicetak oleh pemain anyarnya, Amad Diallo.

Sebenarnya AC Milan sempat memimpin terlebih dahulu ketika pertandingan baru menujukkan menit 6 dan 11. 

Baca Juga: Siapa Minat? Juventus akan Jual Cristiano Ronaldo dengan Harga Rp 1 Triliun!

Pertama adalah gol Rafael Leao yang dianulir karena offside. Sementara yang kedua adalah gol Franck Kessie. 

Apabila keputusan wasit Slavko Vicnic kepada gol Leao sudah benar, tetapi masih menimbulka perdebatan saat menganulir gol Kessie. 

Dalam tayangan ulang VAR, Vicnic menganggap Kessie melakukan handball saat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan keras yang berujung gol. 

Kjaer sendiri sempat berbicara kepada Vicnic saat jeda pertandingan. Menurut eks bek Sevilla, wasit telah membuat kesalahan dalam menganulir gol Kessie. 

Baca Juga: Seandainya Ramos ke Barcelona dan Messi ke Real Madrid...

"Saya berbicara dengannya dan saya pikir itu adalah kesalahan untuk menganulir gol. Sayang sekali bisa mengubah permainan," komentar Kjaer usai laga.

Kendati demikian, hasil imbang ini lebih menguntungkan untuk AC Milan. 

Pada leg kedua tanggal 19 Maret 2020 di San Siro mendatang, Rossoneri minimal hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke perempat final.

"Ini adalah hasil yang penting, kami memainkan pertandingan yang hebat. Kami menunjukkan kepribadian dan saya pikir kami mendominasi," imbuh sang bek.

"Kami sadar akan kualitas mereka, dan kami menemukan ruang untuk memainkan pesepakbola kami dengan sabar. Kami menunjukkan kepribadian, sekarang ada pertandingan lain yang menantang, tapi hari ini kami kuat."

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Siap Bertahan di AC Milan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x