Kompas TV olahraga kompas sport

PBVSI: Penghargaan yang Diraih Aprilia Manganang Hak Dia, Tak Akan Kami Cabut

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 21:05 WIB
pbvsi-penghargaan-yang-diraih-aprilia-manganang-hak-dia-tak-akan-kami-cabut
Aprilia Manganang mengangkat tropi juara Liga Voli Indonesia saat masih aktif sebagai atlet voli. (Sumber: akun Instagram @apriliamanganang_)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) akhirnya angkat bicara terkait mantan atlet voli putri, Aprilia Manganang dan berjanji tak akan menggugat berbagai gelar dan penghargaan yang pernah diraihnya semasa aktif sebagai atlet voli.

PP PBVSI menyampaikan hal ini saat menggelar konferensi press secara virtual di Jakarta pada Kamis (11/3/2021) sore.

Ketua Tiga Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Hanny Surkatty mengatakan berbagai prestasi yang pernah diraih Aprilia Manganang kala membela klub di Proliga tetap menjadi miliknya.

“Seluruh penghargaan ketika dia (Aprilia Manganang) ikut Proliga dan sebagainya di kancah nasional tak akan kami cabut dan tetap sebagai hak dia.” kata Hanny kepada KompasTV.

Baca Juga: Aprilia Manganang Alami Hipospadia, Ini Penjelasan Dokter

Hanny menganggap, apa yang terjadi pada Aprilia Manganang bukanlah kesengajaan. Bahkan, Aprilia sendiri tidak tahu bahwa dirinya sebenarnya adalah laki-laki.

“Ini karena bukan kesengajaan dan merupakan faktor kelahiran. Bahkan, dia sendiri tidak tahu bahwa dirinya adalah laki-laki.”

“Kita selama ini juga selalu memberi penghargaan setinggi-tingginya pada Aprilia Manganang karena dia sudah banyak sumbangsihnya terhadap perbolavolian di Indonesia, baik nasional dan internasional.” jelas Hanny.

Untuk prestasi Aprilia Manganang di level internasional, PP PBVSI akan berkoordinasi dengan NOC untuk berkomunikasi dengan Federasi Asia dan menjelaskan bahwa yang menimpa Aprilia Manganang bukanlah kesengajaan melainkan faktor kelahiran.

Baca Juga: Mengenal Hipospadia yang Dialami Aprilia Manganang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x