Kompas TV olahraga kompas sport

Tranmere Rovers, Klub Sepakbola di Inggris Milik Orang Indonesia, Melaju ke Partai Puncak EFL Trophy

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 21:15 WIB
tranmere-rovers-klub-sepakbola-di-inggris-milik-orang-indonesia-melaju-ke-partai-puncak-efl-trophy
Chairman Tranmere Rovers Mark Palios (tengah) berfoto dengan perwakilan Santini Group, Lukito Wanandi (kiri) dan Wandi Wanandi (kanan). Santini Group merupakan perusahaan Indonesia yang sejak September 2019 menjadi investor Tranmere Rovers. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

TRANMERE, KOMPAS.TV - Tranmere Rovers, klun Inggris yang sahamnya dimiliki oleh orang Indonesia berhasil melaju ke partai puncak EFL Trophy.

Dilansir BBC Sport, Rabu (17/2/2021), Tranmere Rovers selangkah lagi mengukir prestasi usai berhasil melaju ke babak final EFL Trophy ( Papa John's Trophy) dengan mengalahkan Oxford United pada semifinal.

EFL Trophy merupakan kompetisi sepak bola di bawah naungan English Football League (EFL) yang diikuti oleh 48 tim dari League One dan League Two, serta 16 tim U-21 dari Premier League dan Championship.

Tranmere Rovers saat ini berlaga di League Two atau divisi keempat Liga Inggris. Sejak 2020, nama resmi ajang EFL Trophy diubah menjadi Papa John's Trophy untuk kepentingan sponsor. Musim 2020-2021 merupakan edisi ke-37 EFL Trophy.

Baca Juga: UEFA Resmi Gandeng TikTok jadi Sponsor EURO 2020

Baca Juga: Jelang Everton vs Manchester City di Liga Inggris, Guardiola: Kekalahan Akan Jadi Ujian Pemain Saya

Tranmere Rovers yang berhasil melaju ke fase empat besar bertemu tim dari League One, Oxford United.

Meski bertanding di kandang lawan Stadion Kassam, Oxford, Selasa (16/2/2021) malam waktu setempat atau Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, Tranmere Rovers sukses menaklukkan Oxford United yang berada satu kasta diatasnya dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan tim asuhan Keith Hill itu masing-masing dicetak oleh Kaiyne Woolery pada menit 35 dan Kieron Morris di menit ke-66. Hasil tersebut mengantarkan Tranmere Rovers ke final EFL Trophy 2020-2021.

Di pertandingan final yang akan digelar 14 Maret 2021 di Stadion Wembley, Tranmere akan menunggu lawan pemenang dari semifinal lainnya yang mempertemukan Sunderland dengan Lincoln City.

Sehari sebelumnya, juga akan dilangsungkan laga final edisi 2019-2020 yang masih tertunda hingga kini akibat pandemi Covid-19, di mana Portsmouth akan berhadapan dengan Salford City.

"Saya sangat senang bahwa kompetisi ini masih hidup. Ini adalah trofi utama bagi tim League One dan League Two," kata Keith Hill.

"Untuk mencapai (final) di Wembley, pada tahap awal kompetisi, ini adalah mimpi yang jauh, tetapi kami telah melakukannya," imbuh Hill.

Sebagai informasi, saham minoritas Tranmere Rovers saat ini dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, Santini Group membeli saham minoritas Tranmere Rovers pada September 2019.

Baca Juga: Memori Manis Pelatih Porto, Sergio Conceicao Kalahkan Juventus

Baca Juga: Kylian Mbappe Hattrick, Mauricio Pochettino Justru Puji Penampilan Marco Verratti

Santini Group. Santini Group sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri suku cadang otomotif, infrastruktur, sumber daya alam, pengembangan properti, dan jasa.

Perusahaan tersebut dijalankan oleh tiga orang bersaudara yakni Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi yang merupakan anak dari pengusaha nasional Sofjan Wanandi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x