Kompas TV olahraga kompas sport

Kylian Mbappe Hattrick, Mauricio Pochettino Justru Puji Penampilan Marco Verratti

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 09:46 WIB
kylian-mbappe-hattrick-mauricio-pochettino-justru-puji-penampilan-marco-verratti
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino merayakan kesuksesan timnya menjadi juara Piala Super Prancis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino memuji penampilan timnya usai menekuk 4-1 Barcelona di Camp Nou, khususnya kepada Marco Verratti. 

Dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 yang berlangsung pada Rabu (17/2/2021) waktu Indonesia tersebut, Kylian Mbappe menyumbang 3 dari total 4 gol Le Parisien. 

Baca Juga: Dipermak 4-1 oleh PSG di Kandang, Begini Kata Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Alih-alih memuji trigol yang dicetak Mbappe, pelatih asal Argentina tersebut mengagumi peran penting gelandangnya, Marco Verratti. 

Gelandang internasional Italia tersebut disebut Pochettino sebagai pemain hebat sejati. 

Biasanya, Verratti berposisi sebagai deep-lying playmaker, tetapi dalam pertandingan di Camp Nou, eks Empoli tersebut berperan sebagai trequartista, di belakang striker Mauro Icardi dari skema 4-2-3-1 racikan Pochettino.

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Kylian Mbappe Dapat Pujian dari Sang Lawan

Hasilnya, Verratti membuktikan mampu menyumbang satu assist. 

"Dia merupakan pemain dengan kemampuan membaca pertandingan dengan sangat baik," sebut Pochettino kepada RMC Sport usai laga. 

"Dia mengizinkan kami tiap kali melakukan transisi menyerang dan memberikan bola menjadi ke situasi bagus, untuk memulai serangan."

Baca Juga: Jelang Porto vs Juventus: Dua Gol Lagi, Cristiano Ronaldo akan Samai Rekor Del Piero

“Dalam fase menyerang, dia bisa menggandakan usahanya dan memprovokasi situasi ke depan. Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat hebat,” tandas eks pemain PSG tersebut. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Mohamed Salah dan Sadio Mane Pimpin Liverpool Benamkan RB Leipzig

Kemenangan ini sendiri meninggalkan rekor apik untuk Pochettino. Pelatih yang pernah bermain untuk PSG tersebut sudah 5 kali menekuk juru taktik Barcelona saat ini, Ronald Koeman dari 8 kesempatan. Pelatih 48 tahun baru kalah 1 kali dari Koeman. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x