Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Italia: Spezia Beri AC Milan Kekalahan, Inter Siap Menyalip

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 05:06 WIB
hasil-liga-italia-spezia-beri-ac-milan-kekalahan-inter-siap-menyalip
Bek Spezia, Simone Bastoni melihat bola sepakan Giulio Maggiore masuk ke gawang AC Milan. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan

LA SPEZIA, KOMPAS.TV - Pemuncak klasemen Serie A 2020/21, AC Milan harus pulang tanpa usai bertanding melawan klub promosi, Spezia dalam laga lanjutan pekan 22. 

Duel Spezia vs AC Milan yang bertempat di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. 

Dua gol kemenangan Spezia dicetak oleh Giulio Maggiore dan Simone Bastoni. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun bagi pasukan Vincenzo Italiano di Serie A 2020/21.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Melempem, Bianconeri Tersungkur di San Paolo

Seluruh gol Spezia tercipta di babak kedua. Gol Maggiore dibuat pada menit 56, sementara Simone Bastoni menggenapi 11 menit berselang. 

Dari catatan statistik pertandingan, tuan rumah memang pantas mendapat tiga poin tambahan. Meskipun hanya memiliki 45% penguasaan bola, Spezia membuat 17 tembakan ke arah gawang Rossoneri. 

Sementara itu, meskipun tampil dengan skuat terbaiknya, AC Milan hanya membuat 7 tembakan dan tidak ada satu pun peluang mereka yang menemui gawang Spezia. Ivan Provedal selaku kiper Spezia tidak melakukan penyelamatan sama sekali. 

Baca Juga: Tottenham Telan Kekalahan Keempat dari Lima Pekan Terakhir, Jose Morinho Kembali Beralasan

Kemenangan ini membuat Spezia naik ke peringkat 14 klasemen, menyamai poin Udinese, Bologna, dan Benevento. 

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan terancam digusur oleh rival satu kota mereka, Inter. Saat ini, Rossoneri memang masih berada di puncak dengan 49 poin, tetapi mereka hanya unggul 2 angka dari Inter Milan yang belum memainkan laga pekan 22 melawan Lazio. 

Baca Juga: Jelang Inter vs Lazio, Antonio Conte Minta Maaf Terkait Gesturnya terhadap Juventus

SUSUNAN PEMAIN

SPEZIA (4-3-1-2): Ivan Provedel; Simone Bastoni, Ardian Ismajli, Martin Erlic, Luca Vignali; Giulio Maggiore, Matteo Ricci, Nahuel Estevez; Riccardo Saponara; Emmanuel Gyasi, Kevin Agudelo.

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x