Kompas TV olahraga kompas sport

Pembalap F1 Fernando Alonso Pulih Setelah Alami Kecelakaan Sepeda

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 03:54 WIB
pembalap-f1-fernando-alonso-pulih-setelah-alami-kecelakaan-sepeda
Pembalap F1 Fernando Alonso mengalami kecelakaan bersepeda. (Sumber: crash.com via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

ENSTONE, KOMPAS.TV - Pembalap Formula Satu Fernando Alonso, kini sedang dalam tahap pemulihan, setelah mengalami kecelakaan bersepeda di Swiss. Hal ini diungkapkan oleh timnya, Kamis (11/2/2021).

Tim F1 Alpine tempat Alonso bernaung mengatakan, Alonso telah terlibat dalam kecelakaan sepeda, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai kejadian ini.

Baca Juga: Fernando Alonso Akan Kembali ke F1 di 2021, Renault Jadi Tim Barunya

"Fernando sadar dan sehat, dan sedang menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut besok pagi," kata tim tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari the Associated Press.

“Tim F1 Alpine tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut untuk saat ini. Informasi lebih lanjut akan diberikan besok (Jumat),” ujarnya.

Pembalap Spanyol berusia 39 tahun itu telah memenangkan 32 balapan F1, dan sudah naik podium sebanyak 97 kali. Dia kembali ke F1 tahun ini setelah pensiun pada akhir musim terakhirnya bersama McLaren pada 2018.

Baca Juga: Balap F1 Tahun Ini Dimulai di GP Bahrain Setelah GP Australia Ditunda ke November

Alonso memenangkan dua gelar dunianya bersama tim Prancis Renault, yang diganti namanya menjadi Alpine pada 2021.

Tes pramusim balapan F1 akan dimulai di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir pada 12 Maret mendatang. Sedangkan balapan pertama juga akan digelar di tempat yang sama pada 28 Maret.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x