Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Area yang Perlu Dibenahi Liverpool Agar Kembali Tampil Oke

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 17:53 WIB
tiga-area-yang-perlu-dibenahi-liverpool-agar-kembali-tampil-oke
Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson menilai timnya sudah tak bisa meraih gelar juara Liga Inggris setelah kalah dari Brighton (Sumber: Instagram @andyrobertson94)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Legenda Liverpool, Jamie Carragher ikut mengutarakan pendapatnya tetang performa jeblok mantan timnya di Liga Inggris 2020/21. 

The Reds hanya mampu memetik dua kemenangan dalam tujuh pekan terakhir Premier League. Padahal, mereka berstatus sebagai juara bertahan. 

Paling anyar, pasukan Jurgen Klopp dibantai 1-4 Manchester City di Anfield. Kekalahan tersebut membuat Liverpool berjarak 10 poin dari City yang kokoh di puncak. 

Baca Juga: Berbagai Alasan Konyol Juergen Klopp Ketika Liverpool Dapat Hasil Buruk

Saat ini, Liverpool tertahan di peringkat 4 klasemen, mengumpulkan 40 poin dari 23 laga. Selain hampir tidak dapat mempertahankan gelar juara, Liverpool juga terancam gagal finis di empat besar. Empat tim di bawah Liverpool paling jauh hanya berjarak 4 poin.

Faktor utama penyebab buruknya penampilan Liverpool adalah badai cedera. Sebelum mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies di tenggat transfer musim dingin akhir Januari kemarin, Liverpool tidak memiliki bek tengah murni yang tidak dalam kondisi cedera. 

Baca Juga: Tertinggal 10 Poin dari City, Liverpool Dinilai Harus Lupakan Liga Inggris dan Fokus Kompetisi Lain

Jamie Carragher menilai Liverpool membutuhkan suntikan kekuatan pemain anyar. Ia berpendapat bahwa ada tiga pemain yang harus direkrut pada musim panas nanti. 

"Orang-orang berkata,'Jurgen tidak merotasi pemain'. Liverpool tidak memiliki kualitas skuad kedua yang lebih baik dibanding tim-tim lain. Liverpool tidak akan memenangkan gelar jika dalam dua musim terakhir sering melakukan rotasi," sebut Carragher dikutip dari Sky Sports. 

"Saya masih berpikir mereka akan kembali ke jalur kemenangan. Tetapi mereka membutuhkan tiga pemain [anyar]."

"Mereka membutuhkan bek tengah, mereka membutuhkan seseorang yang menggantikan Wijnaldum, dan mereka membutuhkan seseorang untuk menggantikan trio lini depan."

Baca Juga: Liverpool adalah Juara Bertahan Liga Inggris yang Buruk

"Saya tidak membicrakan pemain yang akan menghangatkan bangku cadangan. Saya membicarakan pemain sekelas Matip, Wijnaldum, Mane, Salah, Van Dijk, dan Alisson. Itulah yang dibutuhkan Liverpool," tandas Carragher. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x